Friday, June 21, 2013

Floating Market Lembang

Kali ini saya akan mengulas tentang weekend ke 2 saya beserta keluarga masih di weekend bulan ini.
Hasil browsing ternyata di Bandung ada tempat wisata  yang cukup menarik dan unik, yaitu Floating Market Lembang. Dari namanya sudah dapat dipastikan lokasinya berada di Lembang- Bandung, tepatnya di Jln. Grand Hotel No. 33E Lembang.

Ketika mengunjungi Floting Market Lembang ini, jangan membayangkan berada di Floating Market nya Sungai Barito di Kalimantan Selatan yah..... karna sungguh jauhhhhh berbeda.
Banyak orang yang membuat ulasan tentang Floating Market Lembang dan seolah olah itu sama dengan Floating Market Sungai Barito.
Tidak yaaaa..... sangat berbeda !! Karena kebetulan saya juga pernah berkunjung ke Floating Market Barito, jadi menurut saya,suasana , objek wisata dan viewnya secara keseluruhan berbeda. Meskipun konsepnya sama  "Floating Market".



Saya ulas sedikit ya, di Floating Market Barito, hanya dapat di kunjungi pada dini hari saja, maksimal jam 07.00 WIB sudah sepi. Floating Market nya pun memang betul  pasar traditional yang menjajakan sayuran dan makanan traditional Kalimantan dan kita pembeli hanya dapat melakukan transaksi di atas sungai, jadi penjual dan pembeli sama sama menaiki perahu ya (nanti akan saya ulas lebih jelasnya mengenai Floating Market Barito di post selanjutnya).

Di Floating Market Lembang pengunjung dapat berwisata mulai pukul 08.00 WIB s/d 21.00 WIB.
Disini pengunjung dimanjakan dengan berbagai makanan khas Bandung yang menggoda, dengan harga yang bervariasi, tapi tidak bisa dikatakan murah,mengingat porsinya sedikit :D
Para penjual menjajakan makanannya diatas perahu yang berjajar dipinggir sungai (sebenarnya ini bukan sungai melainkan waduk), sementara pembeli tetap berada didaratan. Berbagai macam wahana permainan air pun di sediakan di lokasi waduk. Mulai dari perahu, sepeda air, dll. Harga pun bervariasi, tapi lagi lagi saya katakan ini harganya tidak bisa di kategorikan murah :)
Masih di dalam area Floating Market lembang, terdapat wahana permainan untuk anak. Diantaranya memberi pakan kelinci, memancing ikan, flying fox, kora2 kecil, petik strawberry, mewarnai celengan keramik. Harga untuk tiap permainan masih masuk akal sekitar 15.000 -20.000 untuk mewarnai celengan di patok harga 60.000/anak.

Tapi menurut saya sebagai seorang ibu yang memiliki 2 balita, wahana permainan anak disini masih sangat kurang, tapi untuk suasana sudah sangat bagus. Lokasi yang lumayan besar dapat ditempuh dengan berjalan kaki, tidak melelahkan karena kita disuguhkan dengan pemandangan yang menawan.
Terdapat Factory Outlet juga di dalam area, bagi ibu ibu yang hobby belanja tapi tidak punya cukup waktu, bisa coba belanja di FO yang disediakan di dalam area Floating Market. Harga barang nya pun sama saja jika kita datang langsung ke FO yang ada di sekitaran jalan Riau dan Dago Bandung. Hanya saja pilihan barangnya tidak cukup banyak, tapi modelnya lumayanlah dari pada gak ada,hihi....saya pun ikut berburu baju anak disini :D

Hampir lupa, pada saat masuk kita dipungut biaya 10.000/orang dan dapat ditukarkan dengan secangkir minuman, bisa pilih kopi, teh atau susu.
Untuk berkunjung kesini, jangan lupa membawa payung dan jaket, karena cuacanya cukup dingin.
Berikut sedikit foto view Floating Market Lembang.







Selamat berkunjung ya dan nikmati pemandangan luar biasa ini ... :)


No comments:

Post a Comment