Thursday, June 20, 2013

Jendela Alam Lembang - Bandung

Lama gak share cerita di blog ini jadi kangen juga,hihi....
Baiklah kali ini aku mau share perjalanan weekend di Bandung. Tepatnya di Jendela Alam yg beralamat di  :
Jl. Sersan Bajuri Km 4.5 Ledeng,Lembang Bandung-Indonesia.
Kalau pernah ke Sapulidi, nah Jendela Alam ini tempatnya bersebelahan dengan Sapulidi Lembang.


Siang itu sekitar pukul 11.00 WIB aku beserta keluarga meluncur ke lokasi Jendela Alam. Karna rumah mama ku daerah cimahi,lewat jalan pintas cuma butuh waktu 30 menit saja untuk sampai dilokasi tanpa disertai macet seperti jika kita melewati jalan Setiabudi Bandung. Kesiangan sih untuk sebuah kunjungan ke lokasi wisata gitu,tapi tak apa dari pada gak kemana mana :)

Jendela Alam sendiri buka mulai dari pukul 08.00 WIB s/d 16.30 WIB. Jadi ya keburu deh menjelajahi tempat ini sekitar 5 jam an...

Pertama masuk liat tempatnya seperti yg kecil, lihat kanan kiri....owww ternyata ini tempat belum begitu dikenal masyarakat luas. Padahal tempatnya sudah ada sejak lama,ini terlihat dari beberapa wahana permainan yang catnya sudah memudar. Pengunjung pun belum begitu banyak seperti di tempat wisata lainnya misal: The'Ranch, Floating Market Lembang, Rumah Sosis, Rumah Strawberry dsb.

Melewati jalan yang tidak begitu besar, kami ke arah kiri, disana terdapat beberapa arena permainan. Seperti mini outdoor playground gitulah. Ada jungkat jungkit, ayunan, perosotan....eh ada kolam renang juga lho.... 

Ini penampakan view depannya.


Ini penampakan outdoor playground nya beserta permainan yg ada. Untuk play groundnya FREE.
Ragam permainan yg bisa dimainkan dengan membeli tiket lagi untuk masing masing permainan antara lain: mini becak 15.000/orang, flying fox extreme 30.000/orang, flyng fox kecil 20.000/orang, trampolin 10.000/orang,berkuda 15.000/orang, kolam renang 15.000/orang, panen telur sampai di masak telurnya 15.000/orang, feeding animal 15.000/orang, mancing ikan di kolam mini 15.000/orang. Rata rata harga permainannya 10.000-15.000. Lumayan murah ya :)








Nah, kalau yang di bawah ini photo kumbung jamur, green house dan peternakan ayam kampung arab, serta tanaman obat. Tanaman obat2an lumayan lengkap dan bisa di beli kalau kita memerlukan jenis tanaman buat obat yang kita kehendaki. Di greenhouse kita bisa memanen sayuran organik, bayarnya sesuai dari banyaknya sayuran yang kita panen ,nanti di timbang, bayar per kilo gram. Untuk buah juga sama, bayarnya tergantung buah yang kita panen. Waktu kesana kami gak sempat panen sayur dan buah, karna strawberry dan tomat cherrynya sudah ditutup,sudah habis dipanen dari pagi, begitu juga dengan jamur. Sedangkan sayur masih bisa di panen.
Ayam kampung juga bisa langsung di panen ditempat,bayar per kg, tapi aku gak sanggup masuk kesana,baunya itu lho,hiks....



Nah yg ini beberapa hewan yang di kembang biakan disana. Ada Hamster, ayam jambul,ayam thailand,bebek,aneka jenis burung,dsb.


Yang paling asik disini buat anak anak ku adalah acara feeding animal,yeay!!
Jadi sebelum ngasih makan binatang binatang, kita panen dulu makanannya. Ada Wortel dan kangkung yg kita panen untuk ngasih makan 5 jenis binatang disana. Binatangnya ada Rusa, Kambing, Sapi, Kelinci, Kuda. Anak anak diajarin mba staffnya caranya memanen yang benar. Selesai panen di cuci bersih hasil panennya, baru deh di beri makan binatang binatangnya :)



Disini juga ada rumah reptil yg isinya beberapa binatang reptil,sayang aku gak fotoin,geli liatnya,hihi....
Daaaaannnn.......perjalanan pun berakhir disertai hujan yang mulai turun dengan derasnya. Pas banget deh udah jam 16.30 WIB,memang saatnya untuk pulang.

Di parkiran disamperin sama pedagang strawberry, dia nawarin strawberry organik dengan harga lumayan mahal menurutku. Hasil tawar menawar akhirnya berhasil juga kita bawa pulang 4 pax strawberry seharga 50.000 saja :)

Isinya sedikit sih tapi rasanya itu lhoooo......manisssssss bangeeettttt......sampe gak mau berhenti memakannya :D

Sungguh pengalaman yang berkesan jalan jalan ke Jendela Alam, staffnya yg helpfull, lokasinya yang mudah di jangkau, harga yang relatif murah, tempatnya yang teduh karena banyak pohon dan kebersihannya yang terjaga, membuat aku betah berlama lama disana..... Jendela Alam, recommended bangettt!!

5 comments:

  1. Nice review. Terima kasih infonya. Jika tidak keberatan mampir yuk ke http://sebandung.com/2014/03/wisata-jendela-alam-bandung/ untuk informasi lain tentang tempat wisata di Bandung. Siapa tahu ada beberapa tempat yang tertarik untuk dikunjungi.

    ReplyDelete
  2. maaf mw tanya, kalo kolam renang nya itu bayar juga gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tidak salah untuk kolam renang bayar 10-15ribu rupiah.

      Delete