Saturday, July 07, 2018

MENGINTIP CANTIKNYA WISTERIA DI ASHIKAGA FLOWER PARK



Sudah pernah dengar tentang Ashikaga Flower Park?
Bagi kamu yang berkesempatan untuk datang ke Jepang saat musim semi, jangan pernah lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke taman yang indah ini. Ada beragam jenis bunga di taman ini, salah satu yang popular adalah Wisteria. 

Di taman Wisteria seluas 92.000m2 ada sekitar 350 pohon wisteria tertanam disini. Wisteria mulai mekar pertengahan bulan April. Tahun ini wisteria mekar 10 hari lebih cepat di banding tahun sebelumnya dikarenakan cuaca yang sedikit lebih panas.

Saya datang ke Ashikaga Flower Park pada tanggal 19 April dan dibuat takjub dengan keindahan taman ini. Saya melihat berbagai jenis bunga tertata rapih di sini, termasuk Sakura yang masih mekar. Memang belum semua wisteria mekar sempurna, tapi wisteria ungu dan pink sudah mulai dapat di nikmati di tanggal ini.

Dilarang membawa makanan dan minuman saat datang ke Ashikaga Flower Park karena di taman ini tersedia stand makanan dan minuman juga counter ice cream dengan rasa wisteria.

Ashikaga Flower Park dapat ditempuh sekitar 2 jam menggunakan kereta dari Tokyo. Naiklah kereta JR menuju Oyama Station dan pindah kereta ke JR Ryomo Line hingga Ashikaga Flower Park Station (stasiun ini baru di buka per April 2018), dari sana kamu dapat berjalan kaki kurang dari 500 meter untuk tiba di loket penjualan tiket. Jika kamu pemegang JR Pass atau Tokyo Wide Pass, tiket kereta sudah tercover oleh pass ini. Jika kamu tidak memiliki salah satu jenis pass ini, maka biaya yang dibutuhkan sebesar 4,000 yen round trip. Tiket masuk Ashikaga Flower Park tergantung musim, Untuk bulan April-Mei harga tiket masuk 1,700/adult dan anak bayar setengahnya saja.

Selamat menikmati bunga di Ashikaga Flower Park :)
















Numpang narsis :D













No comments:

Post a Comment