Thursday, August 21, 2014

Menyusuri Objek Wisata Nirmolo Kaliurang

Haduuuhh bingung nih...bingung.... banyak banget hal yang mau diceritain tapi seperti biasa males banget buat nulisnya :D

Lanjut dulu cerita liburan di Yogyanya aja yah....
Jadi ceritanya hari pertama nyampe setelah 23 jam perjalanan non stop Bandung-Yogya akhirnya kami sampe di hotel jam 03.30 subuh. Krucils yang tadinya lagi bobo pas nyampe Hotel langsung pada girang n gak mau bubu lagi donk....biasalah banci hotel, selalu aja kesenengan klo udah diajak nginep dihotel, gak perduli hotel kayak apa yang penting judulnya "HOTEL" mereka udah seneng :D

Badan gw uda mo remuk rasanya, si papa juga udah tampak kelelahan tapi panggilan perut (aka lapar) lebih dasyat dibanding rasa kantuk. Akhirnya kelilinglah si papa cari makan disekitar hotel karna resto hotelnya ternyata gak buka 24 jam. Tapi sungguh sayang dengan sangat terpaksa kami harus tidur dengan perut kelaparan, (gak nemu tempat makan kakaaak) :(

Gw bangun sekitar jam 8 pagi dan kaget donk itu krucils dan si papa ada dimana? koq gw ditinggal sendiri? dan yang bikin kaget, koq kayak gak ada capeknya sih baru tidur 4 jam udah pada ngabur.... luar biasa ya energi mereka-mereka itu. Masih dengan badan yang berasa mo ambruk gw buru-buru mandi nyusul krucils n si papa ke ruang makan. Hotel ini beneran homy, ada 2 tempat makan ada in door n out door. Beres makan tetiba si papa langsung ngajakin jalan. Yuuuu lah meskipun badan ini beneran berasa gak nyaman. Dan berhubung gw gak ngerjain itinerary Yogya jadi ngikut ajalah kemana si papa ngajak.

Jelajah pertama sih langsung ke kawasan Kaliurang dan nongkrong dulu di Jadah Tempe mbah Carik. Wiiiihhh.... enak ya ternyata Jadah tempenya plus susu murninya segeeerrr. Gw cuma bisa makan itu doank karna sejak pagi harus bolak balik toilet "masuk angin" kakaaak.....huhuhu....
Nah pas krucils itu lagi asik-asik makan tiba-tiba gw berasa mo pingsan, pandangan gelap, jantung berdegup kencang, tenaga udah gak ada..... duhh gustiiii...... gw masuk angin berat nih, kudu buru-buru ke toilet dan buang angin sebanyak-banyaknya disana....ploooonggg!
Balik ke tempat makan langsung selonjor ketiduran. Si papa khawatir banget tampaknya, tapi pas gw bangun tidur sungguh tak disangka ternyata langsung cenghar alias kuat lagi. oooo ternyata gw cuma ngantuk :D



Lanjut perjalanan si papa ngajak ke objek wisata Nirmolo Kaliurang. Jalanan menuju kesana asik kayak ke puncak gitu, udara juga lumayan sejuk gak sepanas di Yogya kota. Berasa adem aja menyusuri sepanjang jalan kaliurang sampe ke atas.




Dan kenyamanan itupun hanya bisa dirasakan sebentar, secara yaaa.... itu objek wisata yang mau diliat ternyata goa Jepang, dan untuk menuju kesana itu ngelewati jalanan kecil, licin, curam dan menanjak parahhhhh..... jarak tempuh ke atas itu sekitar 1 km. Kebayang gak sik ibu-ibu kek gw dengan kostum rok dan sandal gaul gituh naek gunung? Emang bukan gunung sik tapi ya rasanya samalah kek naik gunung!






Tapi ya demi krucils yang pada semangat gitu, hayuuu ajalah.... walopun sepanjang jalan, harus disemangati krucils " ayoooo mami pasti bisa...pasti bisaaa "..... " ayooo miii dikit lagiiii....dikitt lagiiii"..... " waaahhh mamiii hebattt ayo naek lagii miii udah mau sampe"..... dan berbagai ucapan semangat lainnya, gw berasa jadi anak manja, dulu emak gw gak pernah ngajakin ketempat beginian sik (loh jadi nyalahin nyokap).

Dengan penuh perjuangan walopun harus merelakan sandal baru gw rusak parah akibat medan jalanan yang gak bersahabat, toh akhirnya sampe juga di goa-goa itu, alhamdulillah mamiii berhasiiiiil....hahahaha.... Bangga sangat ternyata gw bisa yah.... dan lebih bangga lagi liat krucils yang milih jalan sendiri gak minta gendong, dan dengan semangat nyusurin jalan naik dan jalan turun. Nyampe goa-goa yang diliat ya gitu-gitu ajah, u know kan yah goa kayak apa? ya gitu aja lah, yang super itu cuma jalannya..... super (cape). Jadi judulnya hari ini olah raga bukan wisata :D

Ini bukti kalo gw pernah naik kesini :D



No comments:

Post a Comment