Tuesday, November 18, 2014

BERAPA KAH BIAYA MAKAN SEHARI DI JEPANG ??

Jepang memang terkenal dengan mahalnya biaya hidup tentunya termasuk biaya makan. Tapi berapa sih kira-kira biaya untuk satu kali makan di Jepang??
Berikut saya posting sedikit foto kisaran harga makanan di Jepang, diambil per April 2014. Semoga bisa jadi gambaran bagi para traveler yang akan berkunjung ke Jepang :)



 







Kemahalan??
Tenang saja harga segitu gak perlu ditambah biaya minum, banyak resto disini yang memberikan minum gratis ataupun 1x beli minum gratis isi ulang sepuasnya, bahkan ada yg gratis tambah nasi sepuasnya. Kalau mau yang lebih murah lagi masih banyak koq makanan murah yang bisa kita makan, misalnya beli makanan box bento/sushi di mini market 24 jam semisal Lowson, Seven Eleven, dll. Harga 1 box bento sekitar 50 ribu rupiah tapi klo saya makan beginian harus 2 porsi soalnya makanan siap saji yang dijual di mini market berukuran mini. Tapi gak apa-apa kan ya sekali kali kulineran di Jepang, biarpun mahal yang penting bisa nyobain makanan Jepang dinegara aslinya :)

Bagi yang non muslim di Jepang banyak tersebar MC. Donalds dan KFC serta Yoshinoya dengan harga bersahabat (sedikit diatas harga di Indonesia). Bagi yang muslim, sebaiknya hindari resto-resto ini yah, karna diragukan kehalalan ayam dan daging serta minyak untuk menggorengnya. Serta di Yoshinoya dan MC Donalds tersedia menu babi, silahkan dipikir-pikir halal atau tidak untuk menu lainnya, hehe.

Lalu dimana saja letak resto halal khususnya di Tokyo??
Nanti saya posting terpisah yaaa.....

7 comments:

  1. setengah tahun di jepang dan merasa memang biaya makan disini mahal sekali
    http://novalvi.wordpress.com/2014/11/08/seri-5-hari-jalan-jalan-kyoto/

    ReplyDelete
  2. Hi Nova,
    kalo buat yg wisata mungkin gak berasa yaaa.... tp buat yg stay disana kayak kamu sampe setengah tahun duhhh kebayanggg berasa bgttt itu mahalnyaaa....

    ReplyDelete
  3. jadi, gimana jawabannya buat pertanyaan di judul artikelnya? saya gak liat ada sejenis "nominal perkiraan dalam sehari" di situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diatas udah ada foto perkiraan hrg makanan disana, 1x makan termurah 500yen makanan bento beli di lowson, tinggal dihitung aja berapa kali makan dan berapa lama tinggal di Japannya :)

      Delete
  4. mahal gak ya. Cobak ade warung padang sanak, nyaman gak siket. 41 - 125 Yen ndak lari lah tu. :D haha

    ReplyDelete
  5. Hi Tetha, Mau tanya nih. Sy pertama kali mau ke Jepang December ini, mau ke Hokkaido. Kalau di Hokkaido apakah makanan akan lebih mahal dari pada di Tokyo? 10 juta per orang untuk stay selama 8 hari apakah cukup? Ini tidak termasuk tiket pesawat. Thanks utk info nya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, untuk biaya makan sama saja dengan di Tokyo. 10jt untuk 8 hari bisa :)

      Delete