Saturday, November 01, 2014

BIRTHDAY DINNER : SERIBU RASA MENTENG


www.seriburasa.com
Bulan Oktober merupakan bulan spesial buat saya, karena dibulan inilah beberapa puluh tahun yang lalu saya dilahirkan. Saat itu bertepatan dengan hari jum'at, dan bulan Oktober di tahun sekarang pun saya merayakan hari kelahiran itu di hari jum'at pula. Sebenarnya tidak ada yang spesial dengan ulang tahun saya, karena sejatinya tiap berulang tahun berarti jatah hidup saya di dunia sudah berkurang, sedih rasanya membayangkan umur yang mulai berkurang ini, tapi sudahlah.....hidup tidak perlu diratapi melainkan dinikmati dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menyambut kematian. Sereemmm ya dengernya, tapi sungguh, saya takut mati. Bukannya kenpa-kenapa sih, saya cuma takut masuk neraka, huwaaaaaa..... saya belum banyak berbuat baik, belum sepenuhnya menjalankan perintah-Nya dan yang paling saya takuti adalah saya takut meninggalkan anak-anak yang tidak mendoakan saya. Tambah sereeeem kan dengernyaaaa??? SAMA!!

Udah ah sekilas tentang umurnya, sekarang mari ngomongin hal yang menyenangkan, yaituuuu.... tentu saja makan-makan, hahaha.
Ultah kan identik dengan makan-makan, gak ada salahnya donk ya kali ini pun saya mentraktir si papa dan krucils buat makan-makan. Dan tempat makan yang menjadi pilihan saya kali ini adalah Seribu Rasa Menteng.

Hasil ngegoogling sih disebutkan kalau malam biasanya resto ini sering penuh jadi diharapkan membuat reservasi dahulu sebelum kedatangan. Resto ini hanya buka di jam makan. Untuk makan siang dari jam 11.00 WIB s/d 15.00 WIB dan untuk makan malam dari jam 18.00 WIB s/d 22.00 WIB. Dikarenakan saya memilih waktu untuk makan malam, maka saya pun melakukan reservasi tempat di siang harinya. Saya memilih waktu makan malam jam 08.00 WIB.
Resto ini sangat mudah ditemukan, lihat saja di google map pasti sampai, gampang kan, hehe.
Bagi yang malas meliat map, Seribu Rasa ini letaknya dekat bundaran HI (Hotel Indonesia), nah dari bundaran HI silahkan lihat google map, jadi tetap ya harus berurusan dengan map :D

Malam itu saya sampai di Seribu Rasa pukul 07.45 WIB dan parkirannya penuh! Ada tulisan valet segala, jadi yang mau parkir dan gak dapat tempat, disarankan untuk minta bantuan valet. Kaget gak sih?? Saya sih kaget, mau makan saja parkirnya harus pakai bantuan valet parking, berapa bayarnya?
eits, tenang saja.... valet parking disini biayanya cuma 5.000 rupiah saja, ya iyalah gak mungkin kan makan disini harus kena cas parkir mahal.

Memasuki area lobby resto saya bertemu dg para profesional dan rombongan warga negara asing. Sepertinya disini tempat nongkrong para expat dan profesional. Saya lihat beberapa meja diisi pekerja kantor yang sedang membahas urusan pekerjaan, di meja lainnnya didominasi keluarga expat. Kebetulan hari itu saya belum bertemu orang yang berbicara dalam bahasa Indonesia kecuali karyawan restonya, dan saya beserta si papa dan anak-anak.

Restonya sendiri malam itu tidaklah padat, beberapa meja tampak kosong. Meskipun letak satu meja dengan meja lainnya saling terbuka tapi privasi tetap ada. Bila menghendaki privasi lebih, saya lihat ada ruangan berdinding kaca yang dapat digunakan. Menu yang disediakan beragam, mulai dari menu khas Indonesia, Chinese dan Western dengan harga standar resto menengah keatas. Sekedar patokan untuk menu pembuka dan penutup berkisar Rp. 50.000 ++. Porsi yang disajikan pun pas, tidak terlalu sedikit tidak juga kebanyakan, dan mengenai rasa.... sebanding dengan harganya. Anak saya menyukai menu kepitingnya, dan memang sangat enak. Saya beri nilai 8 dari peringkat tertinggi 10.
Pelayanan pun sangat baik, cepat dan ramah. Interior restonya modern, cukup menarik bagi saya yang gemar jeprat-jepret.



www.seriburasa.com
www.seriburasa.com
Tidak menyesal memilih resto ini sebagai tempat dinner saya kali ini. Dan kami pulang dengan rasa puas dan perut kenyang tentunya serta terselip harapan, semoga dengan bertambahnya usia ini, kehidupan saya menjadi lebih barokah, aamiin.

SERIBU RASA 

Address

Jl. Haji Agus Salim 128
Menteng
Jakarta Pusat
rsvp : +6221 392 8892
fax : +6221 392 8893

Openig Hours

Lunch : 11.00 - 15.00
Dinner : 18.00 - 22.00
Weekends : 11.00 - 22.00




No comments:

Post a Comment