Sunday, March 06, 2016

WEEKEND GETAWAY : PINEWOOD LODGE & ORGANIC FARM



Bosan dengan rutinitas harian di ibu kota? Berkendaralah beberapa jam ke arah puncak, tepatnya ke arah Taman Safari, kemudian cari petunjuk arah menuju Pinewood Lodge & Organic Farm. Lokasi hotel ini sedikit tersembunyi, jauh dari keramaian dengan jalanan yang menanjak dan tidak begitu mulus. Tapi percayalah, semua itu akan terbayar setibanya di lokasi hotel.





Udara dingin langsung menyergap sesaat saya tiba di lokasi. Tak heran, karna lokasinya terletak di dataran tinggi, ditambah lagi cuaca yang sedang mendung. Setelah melakukan check in di resepsionis, saya langsung diantar menuju kamar yang saat itu saya memilih kamar suite. Tipe kamar tertinggi adalah tipe suit dan hanya terdiri dari 4 kamar dengan tema Chinese suit, Indonesian suit, Italian suit dan Maroco suite. Saya memilih Chinese suit, lokasinya dilantai 1, dengan pemandangan lembah yang menakjubkan. Actualy bukan lembah yang dalam sih, tapi pemandangan hijaunya benar-benar obat untuk mata yang mulai lelah melihat kemacetan ibu kota.


Kamar ini lokasinya sangat private, tidak ada pengunjung lain yang lalu lalang di sekitar kamar kami karna di lokasi kamar hanya terdapat 2 kamar lain dan keduanya sedang kosong. Dalam kamar dihiasi dengan ornamen bergaya Chinese. Terdapat ruang makan dengan meja yang cukup besar beserta 5 kursi dan kulkas juga dispenser, terdapat pula sofa bed di area ruang makan. Masuk lebih ke dalam terdapat ruang TV dengan 2 sofa 2 seater dan 1 sofa bed, terdapat pula partisi yang memisahkan antara ruang TV dan tempat tidur utama. Tempat tidur berukuran king, cukup untuk tidur 3 dewasa. Kamar mandi berukuran besar, terdapat bath tub dan juga ruang shower terpisah. Dari semua fasilitas kamar, yang paling menakjubkan adalah dinding kamar yang dipasangi kaca jendela yang cukup besar mulai dari ruang makan hingga ruang TV dan semua bisa dibuka, sehingga kami dapat makan dan menonton TV dengan disuguhi pemandangan alam yang hijau-hijau itu. Sangat menakjubkan.





Fasilitas hotelnya menurut saya sih masih minim, tidak ada fasilitas mini market yang disediakan pihak hotel, pastikan kamu membawa seluruh kebutuhan selama menginap. Kolam renang berukuran kecil dan airnya sangat dingin serta lokasinya di tempat makan, hanya cocok bagi anak-anak. Tersedia fasilitas tenis meja yang bisa dipakai, juga fasilitas aula/ ruang berkumpul untuk acara. Makan pagi disediakan diarea yang tidak terlalu besar dengan menu terbatas dan rasanya pun biasa saja, tapi  cukup mengenyangkan dan tidak terlalu mengecewakan. Tersedia layanan restaurant, rasa sate ayam dan sate kambingnya enak, rasa spaghettinya biasa aja. Kabarnya ada taman mawar dan tempat bermain outdoor tapi sayang saat saya kesana lagi musim hujan, terpaksa cuma selonjoran di kamar :D


Dinning Room



Living Room





Bathtub

Bedroom


Chinese Detail









Breakfast



Hall

Sayang sekali saat saya datang kesana sedang musim hujan jadi gak banyak aktivitas yang bisa dilakukan, ditambah lagi keterbatasan sinyal dan wifi pun gak berfungsi dengan baik, efeknya adalah kami lebih banyak ngobrol dibanding main HP, benar-benar quality time bersama keluarga. Hotel ini cocok bagi yang ingin jauh dari keramaian dan hanya sekedar bersantai dikamar dan bercengkrama bersama keluarga.


Pagi hari yang berkabut












 




Pengalaman yang mengesankan bermalam di Pinewood Lodge & Organic Farm, dengan semua keterbatasan fasilitasnya gak bikin saya kapok dan suatu hari nanti saya akan menyepi lagi disana :)

PINEWOOD LODGE & ORGANIC FARM

Address: Jl.Gandamanah, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Jawa Barat 40115
Phone:(0251) 8256432

4 comments:

  1. Suasana paginya indah yaaa, beneran tempat untuk tetirah dan menyepi menjauh dari keramaian :)

    ReplyDelete
  2. Saya cek di referensi lain tersedia meja biliard, benar begitu mba?

    ReplyDelete
  3. Tersedia meja biliard kah disana ?

    ReplyDelete