Monday, May 30, 2016

MENIKMATI SALJU DI SKI RESORT GALA YUZAWA

Ini bukanlah salju pertama yang saya pegang, meskipun begitu selalu excited ketika dihadapkan pada butiran putih yang di namakan SALJU! 

Hari itu pertengahan Maret 2016 dan saya berkesempatan untuk menjajal serunya bermain salju di ski resort Gala Yuzawa. Sangat mudah untuk datang ke Gala Yuzawa, cukup dengan menaiki kereta Joetsu Shinkansen sejauh 200 km selama kurang lebih 75 - 90 menit dari Tokyo, maka tibalah kita di ski resort yang tersohor Gala Yuzawa. Mudah memang untuk menuju kesana, tetapi sama sekali tidak murah. Setidaknya kamu harus siapkan uang minimal 10,000 yen untuk membeli JR Tokyo Wide Pass untuk dapat menaiki shinkansen dengan harga murah. Jika tidak memiliki JR Tokyo Wide Pass, maka kamu harus membayar sekitar 6,500 yen untuk menaiki Joetsu Shinkansen one way. Sesampainya di Gala Yuzawa kamu masih harus membayar tiket masuk ski resort beserta transportasi gandolanya, juga membayar untuk penyewaan alat ski, sled dan sejenisnya untuk dapat bermain salju sepuasnya. Tak lupa kamu harus memakai pakaian musim dingin bila tidak mau membayar extra untuk menyewanya. Saya sih memilih untuk sewa saja, lebih praktis dan gak bikin baju basah walaupun harganya gak murah.







Saat tiba di Gala Yuzawa, akan banyak staff yang akan menjelaskan berbagai hal mengenai lokasi, biaya, rental peralatan bermain salju dan baju musim dingin. Setelah membayar biaya masuk sebesar 4,600 yen untuk bermain seharian, lalu segeralah menuju counter penyewaan peralatan dan penyewaan locker. Jangan lupa untuk terlebih dahulu  mengisi form data penyewaan. Setelah membayar sewa perlengkapan bermain salju dan berganti pakaian juga menitipkan barang-barang di locker, kini saatnya menaiki gandola menuju lokasi salju, yeay!!












Saya berkesempatan untuk menaiki gandola diatas hamparan salju dengan pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Ah, sungguh pengalaman yang tak terlupakan.... indaaah.... sangat indah....
Lamunan terhenti saat tiba-tiba pintu gandola terbuka dan kami segera turun untuk mulai menjajal dinginnya salju ini.




























































Karna ini kali pertamanya saya bermain salju di sini, jadi cukuplah cuma dengan berseluncur menaiki sled, dan ternyata seruuuuuuu! Bagai anak kecil yang kegirangan diberi lolipop begitulah kira-kira suasana hati saya saat itu.




Saya tiba di Gala Yuzawa pukul 10 pagi, semakin siang salju semakin tebal. Sempat berhenti bermain untuk makan siang lalu dilanjutkan bermain hingga menjelang tutup. Semakin sore suhu semakin dingin, salju semakin tebal dan terus turun menyentuh pipi ini. Dingiiiiiin..... tapi abaikan saja jari tangan dan kaki yang mulai mati rasa dan membeku toh ini menyenangkan! Semua tertawa kegirangan, tak perduli baju yang mulai basah, tak perduli badan yang mulai lelah, tak juga perduli ketika camera sudah tak mampu mengabadikan moment ini, satu yang pasti.... pengalaman ini akan tetap selalu di hati.



GALA YUZAWA


The Gala-Yuzawa Line in Yuzawa, Niigata, Japan, operated by East Japan Railway Company

Open : Mid December - Early May

Price :  
1 day = 4,600 yen (adult), 2,300 yen (child), 3,700 yen (senior)
8am-1pm = 3,400 yen (adult), 1,600 yen (child), 3,000 yen (senior)
noon-5pm = 3,700 yen (adult), 1,800 yen (child), 3,3000 yen (senior)

Gandola (round trip) :
1,300 yen (adult)
650 yen (child)
1,300 yen (senior)

 Klik in here for more info.



 

2 comments:

  1. Haloo mba
    Mau tnya
    Klo saya ke gala bareng tmn brdua, saya sewa sled, tmn saya sewa ski trs gantian mainnya bsa ga ya?
    Cm icip2 doang soalnya
    Hehehe
    Apa tmpt main sled sm skinya 1 tmpt? Apa pisah?

    Thank you

    ReplyDelete
  2. Salam Mba
    ingin nanya apa namanya restaurant yg mba makan di gala yuzawa ya?

    ReplyDelete