Saturday, July 20, 2013

KARMA ROYAL GROUP , HAWAII RESORT ANYER (PT. LOKA WISATA ASRI) APAKAH BENAR PENIPU???

Beberapa hari yang lalu,ketika sedang jalan di Pondok Indah Mall, aku dihampiri oleh seorang SPG yang katanya marketing Karma Royal Group, nama spg tsb Tri Utami (kek nama penyanyi yee,hihi). Dia minta aku ngisi data,katanya perusahaannya lagi bagi-bagi voucher hotel. Aku sempat baca sekilas, ternyata hotel yang termasuk di dalam jaringannya adalah hotel-hotel bintang 4 dan 5. Penasaran aku tanya,apa benar perusahaan ini benar bagi-bagi voucher gratis menginap 3D2N free tanpa biaya sepeserpun, dia meyakinkan bahwa ini memang benar FREE. Tapi tentu ada syarat untuk mendapatkan voucher tsb, bila aku dan suami bersedia meluangkan 1jam waktu kami untuk menghadiri persentasi yang diadakan oleh perusahaannya maka pada saat pulang kami akan diberikan voucher gratis tsb. Lalu aku diminta deposit Rp 100.000 katanya untuk pengundian hadiah menginap 7D6N di resort terkemuka di Bali. Curiga sih dengan metode penawaran yang aneh ini, tapi tidak ada paksaan pada saat dia meminta uang deposit. Dia bilang, gak deposit juga gak masalah bu, cuma nanti ibu tidak bisa di ikutkan undian doorprisenya.






Karna spg tsb meyakinkan bahwa uangku akan dpt di refund pada saat nanti selesai mengikuti acara persentasi, maka aku bersedia membayar uang deposit. Aku berfikir ini penipuan,hari gini mana ada yang kasih voucher nginap gratis bintang 4 pula, tapi aku tetap mengeluarkan uang deposit tsb. Sungguh...si spg itu gak maksa koq,bahkan ngomongnya dg nada yang sangat sopan, gak juga pake tehnik hypnoselling tapi logika ku menuntun untuk tetap bayar uang deposit, aku berfikir lumayan kali aja aku dpt doorprisenya,hehe

Singkat cerita saat pulang ke rumah, aku sempatkan buka mbah google, cari tau ttg perusahaan Karma Royal Group dan sejenisnya. Dan sempat terkejut membaca testimoni orang-orang yang berkata bahwa Perusahaan itu telah menipu mereka. Tapi dari sebagian besar, sekitar 99% yg memberikan testimoni negatif, semua merasa tertipu karena terjebak menandatangi kontrak untuk menjadi member club hotel tsb.
Bolak balik aku cari tau tentang Karma Royal dan testimoninya, bolak balik juga aku pelajari semua testimoni negatifnya, untuk meyakinkan, apakah aku harus datang atau tidak ke acara persentasi yang sudah dijadwalkan untuk ku dan suami minggu depan.
Tapi saat itu aku berkeyakinan gak apa-apa datang aja, pengen tau dimana letak penipuannya.

Nah hari ini suami dapat telp dari Hawaii Resort Club, si mbak yg nlp bilang suamiku dapet voucher nginap gratis bisa pilih mau di puncak, di anyer atau di grup jayakarta Bandung. Dengan syarat mau meluangkan waktu sekitar 90 menit untuk menghadiri persentasi di kantornya di Sarinah. Memang sih si mbaknya tanya ttg kartu kredit suamiku, dia tanya jenis kartu kreditnya, tp aku sama sekali gak curiga. lhoo gmn mau curiga apa salahnya orang tanya jenis kartu kredit yang kita punya? klo dia nanya no kartu skalian data diri kita baru aku curiga. Kemudian setelah bikin janji untuk dtg ke persentasi, si mbaknya bilang. Bapak kalau nanti datang ke acara, jangan bawa uang di dompet,kalau perlu tidak usah bawa dompet, ini untuk meyakinkan Bapak bahwa kami tidak ada paksaan apapun. Bapak hanya perlu bawa bukti sms undangan saja, gitu si mbaknya bilang. Nah aku setuju banget nih sama mbaknya, untuk jaga-jaga kena hypnoselling disana, memang baiknya gak bawa dompet skalian.

Tapi penasaran juga nih koq seminggu ini dapet tawaran voucher hotel gratis mulu, akhirnya aku berkunjung lagi ke mbah google untuk cari tau ttg perusahaan ini. Lumayan dapet semua jawaban, ternyata jawabannya sama seperti testimoni ttg Karma Royal Group yang menyatakan bahwa perusahaan ini juga penipu. Baca semua testimoni sampe puyeng, akhirnya aku ambil kesimpulan bahwa aku dan suami tetap akan datang ke acara persentasi perusahaan2 penipu itu.

Lho koq mau? kan sdh diwanti-wanti jangan dateng nanti malah kena tipu.
Soalnya sebagian besar orang yang telah menjudge Karma Royal dan Hawaii Resor penipu adalah orang-orang yang sama sekali blom pernah datang keacara persentasi yg dijadwalkan oleh perusahaan yg mereka bilang penipu, jadi gimana mungkin aku bisa ikut-ikutan bilang bahwa perusaan tsb benar telah menipu.
Lalu gimana dengan testimoninya orang-orang yg sdh tertipu jutaan, dan puluhan juta dengan menggesek kartu kredit mereka untuk join member?? Menurutku ini juga bukan penipuan, sebenarnya join member itu kan terserah kita,mau atau tidak, meskipun marketing perusahaan itu membujuk dengan berbagai rayuan kalo kita gak mau ya bilang aja gak. Masalahnya bisa atau tidak kita untuk menolak mereka?? Nah buat yang merasa bisa berkelit silahkan datang,buat yang gak bisa nahan rayuan ya jangan datang.

Sampe saat ini jujur aku gak tau dimana letak penipuannya. koq orang yg belum pernah ikut persentasi bisa menjudge begitu pada 2 perusahaan itu. Penipuan itu kalo mereka bilang dapet free voucher hotel bintang 4 ternyata nginep di hotel melati,nah itu baru penipuan. Ato kalo mereka bilang dikasih voucher tapi ternyata hrs bayar lagi nah itu juga penipuan. Ato kalo mereka yang sudah join member ternyata gak bisa make fasilitas membernya,nah ini juga penipuan. Ato harga member yang disepakati berbeda dengan yang ditagihkan, ini juga penipuan. Tapi dari semua testimoni yang aku baca, blom nemu hal2 yang bisa dikatakan penipuan (menurutku).

Klo aku ternyata  tandatangan kontrak disana tanpa pikir panjang krn kabarnya disana gak dikasih waktu buat mikir,jadi gak sempet mikir udah langsung tanda tangan,apa itu bisa dibilang tindak penipuan? lah tangan yg nanda tangan kan tangan kita, bukan mereka yg ttd. Lalu bila sampe rumah trus baca lagi perjanjiannya kemudian ternyata baru sadar kalo harga yg dibayarkan untuk liburan bayar dimuka ternyata mahal, apa ini juga tindak penipuan? bukannya ini salah kita karna gak cermat dalam memahami isi dari perjanjian? Kemudian kalo sudah tanda tangan dan menyesal dan ingin menonaktifkan keanggotaan yang kabarnya kena cas Rp. 900.000 itu juga bisa dikatakan tindak penipuan?? lho, ini kan udah jadi aturan perusahaan tsb,yang cancel kena denda segitu, rasanya aku blom bisa bilang ini tindak penipuan. Kemudian lagi untuk semua bentuk cancel uang yang sudah dibayar tidak bisa dikembalikan,apa ini juga bentuk penipuan? kalo memang sudah aturan tertulisnya seperti itu rasanya ini bukan tindak penipuan. Beli barang di mall aja ada keterangan " barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar ataupun dikembalikan".
Tentunya sebelum menjudge penipu, sebaiknya dilihat dulu kebijakan perusahaan tsb, apakah hal2 yang dianggap menipu telah tertuang di dalam perjanjian? bila tidak ada di perjanjian, boleh di tuntut krn memang tindak penipuan, klo ada keteranga tertulis ya ini bukan tidak penipuan melainkan keteledoran kita sebagai konsumen.

Maaf ya buat teman-teman yang baca blog aku yang tidak sependapat, aku memang belum tertipu dan berharap jangan pernah tertipu dengan 2 perusahaan diatas, secara aku kan belum datang ke acara persentasi yang sdh dijadwalkan mereka,jd bagaimana mungkin aku bisa menjudge bahwa mereka penipu??
Hanya ingin mengingatkan masalah hypnoselling ataupun menjual dengan rayuan, ini balik ke diri masing-masing. Bila tidak tahan rayuan sebaiknya jangan sekali kali mengikuti persentasi semacam ini,karena kabarnya marketinganya sangat lihai dalam hal rayu-merayu sampai berhasil, nah ini yang akhirnya membuat konsumen menyesal setelah membayar,lalu muncul lah istilah "menipu" tadi.
Padahal kalo sama-sama mau mencermati, tidak ada unsur penipuannya. Hanya cara menawarkannya saja yg perlu diwaspadai karna memang sangat berbahaya,bahkan kabarnya sangat menekan calon konsumen.
Kalau mereka benar menipu,lalu mengapa org-org yg merasa tertipu tidak melapor saja ke polisi?? Mungkin jawabannya,karena gak ada bukti yang kuat yg menyatakan bahwa keteledoran dan kelemahan kita dalam menolak tawaran merupakan bentuk penipuan pihak lain.

Sedia payung sebelum hujan sangat baik,akupun terus mempertimbangkan akan datang atau tidak ke persentasinya. Tapi bukan berarti aku pribadi boleh ikut menjudge Karma Royal Group dan Hawaii Resort penipu hanya dengan membaca testimoni yg di tulis oleh sebagian besar org yang belum sempat/belum pernah datang ke persentasi perusahaan tsb. Kalaupun nanti aku memutuskan untuk tidak ikut persentasi lalu kehilangan RP 100.000 ku, itu juga aku gak merasa tertipu krn keputusan untuk bayar deposit dan keputusan untuk tdk datang semua ada di tanganku,jd gmn mungkin aku akan merasa tertipu,itu hanya keteledoranku.

Semoga kita semua terhindar dari bentuk penipuan dan bila terbukti benar ada perusahaan yg sejenis menipu,semoga mereka segera insyaf dan tidak ada lagi yang tertipu,Amin.

64 comments:

  1. Mbak sepertinya itu memang penipuan,, baru saja saya juga ditelp sama spg yg bernama Amelia dan sama untuk janjian presentasinya di Sarinah. Trus voucer resortnya yang di Anyer dan Puncak. Sampai berbuih-buih dia ngomong,,, eh akhirnya saya bilang kirim saja undangannya via fax kantor saya biar saya pelajari dulu undangannya, kapan dan dimana. Dengan maksud agar saya bicarakan dulu dengan keluarga (suami) ehhh tiba2 aja dia nyerocos aja dan buru2 tutp telp-nya... feeling aq sih penipuan mbak, masa hari gini dapat yang gratisan... syukur deh ga kejebak... tq postingannya ya mbak.

    -astri-depok-

    ReplyDelete
  2. Apakah mbak Tetha sendiri sudah menghadiri presentasinya mbak? Membaca cerita mbak diatas, mungkin terlalu dini jg kalau mbak menilai apakah mereka tidak menipu

    ReplyDelete
  3. @starfruit : hari gini memang gak ada yg gratis mbak,itu benar. Tp untuk mendapatkan voucher nginap gratis sprt yg dijanjikan perusahaan2 vacation time sharing kita memang tidak mengeluarkan uang sepeserpun,mereka juga benar bilang bahwa itu gratis dan saya sdh membuktikannya. Gratis krn kita tdk mengeluarkan uang, tp tidak benar2 gratis krn sebenarnya kita membayar voucher itu dgn waktu kita yg terbuang untuk mendengarkan persentasinya selama bbrp jam, ditambah lagi mental yg kuat untuk menolak tawaran dari para marketingnya bila memang kita tdk tertarik dg penawaran membernya. Tp sy pribadi memilih untuk join member stlh memikirkan faktor untung ruginya terlebih dahulu. Silahkan baca postingan saya tentang Hawaii Resort Anyer/PT. Loka Wisata Asri yg beralamat di gedung Sarinah part2, mungkin akan menambah pencerahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta no hp dunk.. Saya anggota club bali yg pny point mau dijual..
      Ato hub no hp sy 0821 335 22221
      Smoga sukses
      Penjualan point akan qt melalui club bali dan bersih ..
      Trims

      Delete
    2. Maksudnya no tlp siapa pak? Maaf saya juga member Club Bali bukan pegawainya, jadi gak bisa bantu buat penjualan poin.

      Delete
  4. @Anonymous: waktu menulis postingan ini memang sy belum sempat menghadiri persentasinya tapi kemudian sy beranikan diri untuk membuktikan kebenarannya, dan saya sdh mendapatkan voucher gratisnya. Silahkan baca postingan saya ttg Hawaii Resort Anyer/ PT. Loka Wisata Asri part2, disana saya jabarkan kronologis dari pertama kali saya dtg hingga akhirnya saya memutuskan join member,mungkin akan menambah gambaran ttg perusahaan vacation time sharing ini :)

    ReplyDelete
  5. info aja utk karma royal dapet vocer gratisnya hanya untuk studio room - 2 adults aja, kalo mau bawa anak-anak harus upgrade dulu. bayar lagi one bed apartement $150, two bed apartment $250 utk 1 minggu...... plus administrasi $50.padahal waktu presentasi jelas-jelas bawa anak2.
    hotelnya yg bagus karma kandara kagak dapet, tapi gratisan di hotel2 lainnya....
    mau coba boleh kagak tetap pakai studio room walaupun bawa anak-anak

    ReplyDelete
  6. Thank's infonya ya Anonymous, mungkin bisa jd pertimbangan buat yg lainnya sblm setuju ikut persentasi baiknya ditanyakan dahulu voucher gratisnya berlaku untuk 2 dewasa plus anak atau tidak.

    ReplyDelete
  7. Saya sudah mengikuti presentasi di karma royal group gandaria city, daň saya memutuskan tidak bergabung. Uang 100 ribu dikembalikan daň diberikan voucher ngianp gratis 4 hari 3 malam di báli. Saya sudah menggunakan voucher tersebut daň benar2 gratis, namun kami wajib mengikuti show unit karma kandara di báli. Setelah kami melihat show unitnya, yaitu di karma kandara ungasan daň karma kandara jimbaran, saya putuskan untuk ikut, karena saya dijelaskan manfaat daň benfitnya serta melihat sendiri hotel yang dimiliki karmaroyal group. Penjelasan daří krg, mereka tidak ingin membernya beli kucing dalam karung daň member wajib mengetahui dengan jelas aturan mainnya, sehingga membernya tidak kecewa. Demikian testimoni yang saya dapatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adik saya baru saja minggu lalu menggunakan voucher 4D3N di Bali dan menandatangani kontrak jadi member, setelah melihat show unit dan menghadiri presentasi. Saya sangat was was membaca hasil googling tentang karma royal group yang mayoritas mengatakan mereka penipu (meskipun sebagian besar belum pernah jadi member, sebatas mengikuti presentasi, atau jadi member tapi belum pernah menikmati fasilitasnya dan tiba-tiba tersadar biaya yang dibayar terlalu mahal). Hanya bisa berdoa agar adik saya tidak tertipu, dan bisa menikmati fasilitas yang dijanjikan.

      Delete
    2. Kalau menurut saya, biaya member menguntungkan atau merugikan itu bisa dilihat dari kebutuhannya. Karena ini judulnya resort sudah jelas pasti akan lebih menguntungkan untuk dipakai berlibur bersama anggota keluarga besar. Tapi jika digunakan oleh keluarga kecil,misal 2dewasa plus 2 anak perhitungannya jd terlihat mahal dan lebih baik menginap dihotel bukan resort.

      Delete
  8. Untuk voucher gratisnya, boleh membawa anak atau lainnya. Tinggal tambah extrabed kok. Dan jangan lupa luangkan waktu seharian untuk liat showing unit karma kandara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tq for info nya,krn bsk sore ada jdwl u/ mengikuti presentasi dr karma royal,memang ragu bnr sm promo ini apakah bnr/penipuan,makanya sy mencari tw lwt testimoni2...memang bnyk tanggapan negatif...tp pelajaran dr smua ini bhw sy mesti aware dan berani menolak jika tdk mak akal...tq u/ share nya

      Delete
  9. @Aris, thank's infonya. Bnr bgt,pada saat persentasi perusahaan ini biasanya menjabarkan secara rinci bgmn kondisi property yg mereka miliki serta benefitnya jika kita join member agar member tdk kecewa dikemudian hari. Sy blm sempat ikut persentasi yg diadakan Karma Royal Group,klo ada kesempatan mungkin sy pertimbangkan untuk dtg.

    ReplyDelete
  10. Hi tetha, mohon info nya apakah tetha menemui kesulitan untuk reservasi akomodasi libur akhir thn ini ?

    ReplyDelete
  11. Maap bgt baru reply. Kebetulan aku gak reservasi untuk malam tahun baruan,tapi coba reservasi ternyata full booking, memang sesuai keterangan marketingnya pada saat sblm join,diberitahukan bahwa untuk peak dibutuhkan reservasi 6bln sblmnya,kalo nt ternyata gak jadi ya tinggal di cancel, yg ptg uda reservasi dulu. Aku make kamarnya di tgl 22Des,alhamdulillah blm full jd sempet juga liburan di Hawaii Resort Anyer. Nt aku posting yah pengalaman nginep disana :)

    ReplyDelete
  12. Untuk yang Karma Royal Group (KRG) memang di minta uang deposit sebagai jaminan untuk datang saja,, karena mereka harus booking seat. Dan pada saat kita datang uang nya memang di kembalikan 100%, yaitu sebesar Rp100.000. Awalnya sempet ragu juga pada saat di telpon dan mereka ingin memastikan bahwa saya pemilik kartu kredit gold dan harus dapat membuktikannya pada saat datang ke preview show nya di gandaria city.Tp ternyata memang hanya untuk verifikasi saja, tidak ada penggesekan sama sekali, bahkan karena saya terlalu skeptik, mereka bilang "bapak berdiri saja 5 langkah dari kami, dan bapak tunjukan ke kami kartu gold nya", hahhaha.. Dan benar, setelah mereka lihat bahwa saya benar2 pemegang kartu kredit gold nya, mereka maka saya bisa langsung mengikuti preview nya.
    anyway, setelah preview itu saya tidak membeli apa2, dan pada akhirnya voucher menginap gratis tersebut memang benar2 di berikan. dan sudah saya pakai juga, dan memang 100% free alias gratis, tapi memang kita di wajibkan untuk join tour lagi ke resorts mereka. Cukup fair lah, saya rasa...
    Jadi buat saya pribadi, KRG ini bukan penipuan sama sekali.

    ReplyDelete
  13. Thank's, nice info Pak. Memang tdk ada sesuatu yg benar2 gratis di dunia ini, voucher itu kita dptkan dgn menukarkan waktu kita yg terbuang krn menghadiri preview perusahaan tsb, mslh keputusan join atau tdk untuk menjadi member tergantung kebutuhan masing2 keluarga. Sprt yg bpk katakan, cukup fair ya. Sayangnya tdk semua org berfikiran terbuka, sehingga byk yg belum pernah menghadiri preview seperti ini lsg menjudge negatif pada perusahaan2 sejenis ini.

    ReplyDelete
  14. Kemaren sore saya juga baru saja mendatangi presentasi KRG ini. Sama persis kayak yag Mba Theta ceritakan, saya deposit 100rb sama Mba SPG (lokasi boothnya di FX), pada tanggal 28 Feb 2014 kemarin. uang itu hanya uang komitmen kedatangan saya utk dtg presentasi mereka, tgl 2 Maret 2014 jam 16.30 WIB. Sebelum mendatangi presentasi terssebut, saya sudah googling sana sini donk pastinya... dan kesimpulan saya cuma satu: mereka bukan penipu, mereka hanya jualan saja. dan mereka tidak memaksa atau menghipnotis lho dalam rangka jualannya. kalo sampai ada yang membeli jualan mereka, ya itu kan hak masing2 orang ya.
    Saya sendiri menikmati preview mereka selama 3,5 jam lho... :)))) karena, mereka baru mau menyebutkan angka membershipnya itu kalo saya memang berniat gabung. Saya bilang, gimana saya bisa memutuskan akan gabung, kalo harganya saja saya ngga tau. Akhirnya mereka kasih angka ke saya... yang menurut saya, tidak terjangkau dan bahkan kalau terjangkaupun, saya ngga mau ikut.. (sayang uang puluhan juta itu ah...)
    voucher menginap gratis sudah di tangan. deposit saya 100rb pun sudah dikembalikan. Apakah voucher gratis tersebut akan saya gunakan? entahlah... kalo nanti dapet tiket pesawat gratis, mungkkin saya akan gunakan. Dapet nginep gratisan di resort mewah, kenapa ditolak? :)))
    Kesimpulan saya: KRG ini bukan penipu, mereka hanya jualan. keputusan ada di tangan calon customer sih, mau beli atau ngga. Saya dan suami ngga dipaksa sama sekali lho. Dibujuk, iya... saya sampai mau dikasih voucher gratis tambahan, menginap 4D 3N di Phuket dan 7D6N di Chiang Mai. Tapi... Saya masih berteguh untuk tidak bergabung atau tidak membeli paket jualan mereka. Karena, buat saya... paket mereka bukan kebutuhan saya.

    ReplyDelete
  15. ok, thx infonya.. rencananya sy jugabesok sabtu 22 maret 2014
    akan mengikuti presentasinya, jam 13.30 di gandaria city,
    ada yg tau apakah kita sendiri, atau bersama" dg calon customer yg lain.

    thx
    anton
    antonsujatmikost@gmail.com

    ReplyDelete
  16. @Lala Camelia: iya benar sekali Lala, mereka hanya menjual prodaknya tapi tidak memaksa,keputusan membeli atau menolak ada di tangan kita :)

    @Anton Sujatmiko: maaf baru sempat reply. Bagaimana pak, apakah sdh dtg ke previewnya?? silahkan dibagikan pengalamannya, supaya bisa jadi pencerahan buat semua pihak :)

    ReplyDelete
  17. Saya sudah memanfaatkan dari voucher gratis ini, luar biasa bisa nginep selama 2 malam scara gratis di jaman sekarang ini...

    Saya tidak setuju mereka melakukan penipuan, untuk mendapatkan sesuatu yang gratis kita hanya perlu berkorban waktu sedikit untuk diinterview, adil saja kan?

    Mereka fair juga kog, sebelum kita diinterview mereka menawarkan, apakah kita bersedia diinterview minimal 90 menit, jika kita bersedia dilanjut, namun jika tidak bersedia tidak akan terjadi interview kita bisa pulang ke rumah bobo' aja.

    Ingat!!! yang interview hanya bekerja melaksanakan tugasnya, terima kasih

    ReplyDelete
  18. Wah barusan saya juga di telpon sama Hawai resort club, seperti biasalah ditawarin voucher gratis di resort-resort berkelas, bla-bla-bla dengan nada yang sopan. tapi yang aneh begini, saya mau saja diinterview untuk mendapatkan voucher gratisnya, tapi tanggal interview kebetulan bentrok dengan liburan keluarga, dan si mbaknya langsung ngomong terima kasih dengan nada kesal trus tutup telp tanpa saya sempat bicara lagi. padahal tadinya saya mau nanya apa bisa diundur interviewnya, saya jadi cuman bisa bilang "ANEH".

    apa iya harus begitu, kalau di perusahaan normal sih pasti tutup telpon dengan nada yang sama-sama sopan juga, marketing asuransi saja nelpon saya pasti punya etika, masa ini yang ngakunya dari klub resort berkelas tidak punya etika, tidak menghormati dan menghargai lawan bicaranya.

    via telp aja begini, gimana kalau ketemu langsung ya......

    ReplyDelete
  19. Hellow smua..so sorry just sharing aja,saya ga mau ngejudge apakah hawai resort ini suatu modus penipuan atau engga tp krn barusan aja suami saya dpt tlp dri pihak mereka dan smua penjelasan dan tawarannyasama persislah sperti smua testi diatas..suami saya siy awalnya sangat tertarik krn ada kata2 "gratis" itu hanya saya yg agak ga percaya n mutusin buat googling2 dulu buat cari tau dan dri skian bnyk testi yg saya baca mreka bnyk yg kecewa ya krn bbrp ada yg unsur paksaan jg loh..daaaan anehnya klo memang suami saya terpilih dri skian bnyk org utk dpt voucher gratis itu knp tiba2 si penelepon ini minta agar suami saya bisa nawarin ke temen atau saudara yg sekiranya umurnya diatas 40thn ke atas utk hadir di acara launchingnya sabtu nanti (brarti yg dtng kesana bukan bnr2 orang "beruntung" yg terpilih dong)...rasanya bnyk kejanggalannya yah,ya semoga memang tdk ada yg bener2 tertipu secara finansial yah

    ReplyDelete
  20. Bukan penipuan, tapi memanfaatkan kebodohan calon anggota yg pengen berlibur gratis di resort bintang 5 tanpa usaha/prestasi apapun! Kalo artis, pejabat, juara lomba atau lulusan terbaik okelaah..

    ReplyDelete
  21. waktu ada acara Kids Fair di Senayan, saya didatangi SPG dan disuruh mengisi no telp dan nama, seminggu kemudian saya mendapatkan sms n telp bahwa saya mendapatkan voicher gratis menginap di Club Bali ( Hawaii Resort Club ) karena diiming-imingkan kata gratis akhirnya saya datang dan mendengarkan presentasi dari marketing disana. dan akhirnya saya mendapatkan voucher menginap itu. tapi saya masih bingung untuk menggunakannya, info nya please

    ReplyDelete
    Replies
    1. datang langsung aja ke gedung Sarinah kantornya Club Bali, nt bikin reservasi buat menginap dihotel mana (milik club Bali) dan tanggal brp, ada uang jaminan kalo gak salah 350ribu dan setelah check out uang dikembalikan.

      Delete
    2. Hai mba..mau ty selama ini penggunaannya ada mslh ga? Trus pernah coba hak member lainnya spt sewa or jual?
      Thank you😊

      Delete
  22. Waktu kmrn ke bali, suamiku juga di undang oleh marketing karma royal group. Tidak ada uang booking ya, benar-benar free. Kami datang dan ikut presentasi dan lihat hotel mereka di bali (karma kandara dan yang di jimbaran), hotelnya memang benar ada dan bagus. Kami ditawarin untuk jadi member, tapi kami tolak. Dan tidak ada paksaan sama sekali, kami tetap dapat voucher gratis menginap di salah satu hotelnya tapi belum dipakai sih. Jadi belum pasti penipuan ya. Tidak fair kl dibilang penipuan ya. :)

    ReplyDelete
  23. gaya penulisan yang sama dari anonymous......better we paid rather difficulties we got

    ReplyDelete
  24. Berhubung saya udah ambil voucher gratisnya itu, saya mo tanya donk perihal depositnya.. klo pas qta mo ambil balik depositnya iti akan dipersulit lg ga ya? Ato pna ad yg ga bs keluar ga depositnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah ngalamin make vocher dgn deposit, krn saya lsg join member jadi untuk menggunakan voucher tdk diperlukan deposit. Tapi teman saya pernah menggunakan voucher dg membayar deposit terlebih dahulu dan selesai check out deposit dpt diambil lagi dgn mudah apa bila tdk ada kerusakan pada saat menggunakan kamar milik club bali.

      Delete
  25. Buat yg ud pna dpt n pna pake.. pas mo pakai kan dikenakan deposit 350rb.. pas qta mo ambil balik depositnya itu dipersulit ga ya?? Denger2 byk yg dipersulit bahkan ga dibalikin.. tolong infonya donk.. thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. teman saya cerita pengambilan deposit tdk dipersulit, tp kalaupun misalnya dipersulit, biaya deposit hanya 350rb, jauh lbh murah dibanding harga menginap 1malam. Tapi tentu ini menjadi tindak penipuan bila deposit tdk kembali dan dpt dilaporkan pada pihak berwajib.

      Delete
  26. mungkin Tetha Pevylia karyawan Hawaii Resort Club, sampai segitu membela dan klarifikasi begitu panjang meyakinkan semua orang. kasian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda harus tau, posisi saya tidak membela Club Bali!

      Saya hanya memberikan informasi sesuai kemampuan saya agar org lain mendapatkan informasi yang benar tidak simpang siur. Bila tidak suka dgn informasi saya itu hak anda, tetapi jgn menjudge org seperti itu.

      Coba anda baca blog saya ini pada halaman yg berjudul "KELILING JAWA BALI PART 1".
      Ini linknya : http://tethapevylia.blogspot.com/2015/01/keliling-jawa-bali-jalur-darat-part-1.html

      Halaman itu saya buat lebih dulu dari pada komen anda. Baca baik2 disana bagaimana saya yg posisi sebagai member mengkritik fasilitas milik Hawaii Resort. Disana anda akan faham dan mungkin akan merasa berdosa karena sudah menjudge saya yg seorang ibu rumah tangga biasa anda tuduh sebagai karyawan Hawaii Resort.

      Delete
  27. Yang coment itu2 mulu. Barusan aku juga di tlp dengan no 02186353922...saya bilang oke saya akan datang ke acara itu karna tempat acara itu tidak jauh dri rumah, dengan nama rosa no 081310705014 dia kirim saya undangan nya lewat sms, yang bikin saya sedikit curiga pihak hotel yang dia janjikan tidak pernah berkerja sama dengan pihak rosa. Kebetulan Manager Hotel yang dia janjikan free itu teman SMA saya. Info aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info juga, Club Bali hanya punya 3 resort yaitu: Hawaii resort anyer, Vila bunga puncak, dan Jayakarta resort Bali. Selain itu mereka blm punya property lain. Klo Karma Royal, ada bbrp property yg tersebar di Bali salah satunya resort mahal Karma Kandara, list property lainnya silahkan googling saya gak hapal. Better cek dulu sblm di bodohi marketing (klo memang ada marketing yg berniat jahat).

      Delete
  28. Permisi,
    Mau tanya, tempat private pool villa bali atau bali spa terkenal di Bali itu di daerah mana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya kurang tau tapi mungkin bisa coba di Ubud

      Delete
  29. curiga deh sm beberapa anonymous dan mba tetha pevylia.. jangan jangan teamnya royal karma.. mba tetha kok kayaknya paham banget yaa sm program2nya hahahaa.. saya pernah ikut bilangnya hanya survey saja akhirnya dikasih voucher gratis 7d6n di salah satu hotel milik mereka nyampe sana dapet marketing yang sangat ga sopan.. saya lupa namanya.. sampe dia bilang saya dan suami anak muda songong dan sombong.. duh duh.. marketing macam apa itu katanya yg punya hotel dan resort bintang lima tapi kok mulutnya ga terpelajar gitu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba sebaiknya dilaporkan saja kalau menerima perlakuan tdk enak. Sampai saat ini saya blm pernah dtg ke acara karma royal hanya ikut yg diadakan club bali 1x. Alhamdulillah saya dpt marketing yg baik dan menceritakan dgn detail untung ruginya ikut member. Isi blog saya hanya pendapat pribadi bukan berdasarkan pengalaman siapapun. Dan pendapat pribadi pasti tidak akan sama dgn pendapat org lain. Harap saling menghargai perbedaan pendapat bukan malah saling tuduh. Terima kasih.

      Delete
  30. mba aq mau tanya dong.. aq dpet voucher yg di karma bali.. ini klo mau pake gmn caranya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya belum pernah pakai vouchernya jd gak bs kasih info.

      Delete
  31. Halo mbak tetha, sy sdh pernah dpt voucher gratis di bali hawai resort club bali dan sdh pergi kesana. Tdk ada unsur penipuan, deposit sy pun sdh di kembalikan utuh tanpa di persulit.
    Hotel nya enak & mewah. Sy tanya rate nya sehari check in bisa sampai di harga 1 - 2 jt an.

    Saya berminat dgn karma royal krn sy lihat hotel nya lbh mewah & lbh bagus.

    Masih ada contact marketing nya atau ktr nya tdk yah ? Soalnya sy pas ke gandaria city , ktrnya sdh pindah.

    ReplyDelete
  32. Halo mbak tetha, sy sdh pernah dpt voucher gratis di bali hawai resort club bali dan sdh pergi kesana. Tdk ada unsur penipuan, deposit sy pun sdh di kembalikan utuh tanpa di persulit.
    Hotel nya enak & mewah. Sy tanya rate nya sehari check in bisa sampai di harga 1 - 2 jt an.

    Saya berminat dgn karma royal krn sy lihat hotel nya lbh mewah & lbh bagus.

    Masih ada contact marketing nya atau ktr nya tdk yah ? Soalnya sy pas ke gandaria city , ktrnya sdh pindah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Pak gak bisa bantu krn saya bukan member Karma Royal, mungkin Bpk bisa googling :)

      Delete
    2. Kalau bapak leonardo liu mau saya sedang ingin menjual keanggotaan saya karena saya lagi byk keperluan ngak bisa pergi berlibur sementara ini. Silahkan di hubungi pak. Ty

      Delete
    3. Saya kenal Marketingnya Pak Leonardo Liu dan saya bisa kasih kontaknya ke bapak. Bisa bapak hub ke No HP/wa saya : Melchi 085217535895.

      Delete
  33. Lebaran 2015 yang lalu saat di hotel Kuta Bali, saya juga kena bujuk rayu tim sales karma kandara Bali.
    Dikasi voucher, saat digosok dapatnya kaos (2bh) dan hadiah utama (bisa pilih 3 opsi: voucher nginep gratis 7 hari di jaringan karma kandara, atau USD 1000, atau voucher belanja Rp. 2juta.
    Karena merasa lagi HOKI ketiban rejeki maka saya mau saja diajak ke kantornya Karma grup yang di Bali dan disana bener saja saya dapetnya yang voucher nginap gratis. (padahal pengennya yang USD 1000 hahahaha)...
    Lalu sebelum voucher dan kaos diberikan, syaratnya ikut presentas 45 menit saja.
    Oke deh... ga masalah.. Kami diantar ke ruangan yang cukup luas dengan banyak meja2 di situ, dan banyak sales sedang menerangkan kepada para calon kliennya (or calon korban?) di meja2 tersebut, satu meja satu klien dan rombongannya. Saya lihat di sekitar banyak juga bule-bule yang juga sedang diprospek.

    Marketing memang gitu deh... kayaknya ngomong tuh kaga ada berentinye.. dijawab A bisa mengelak ke B, dijawab B bida melompat ke alasan C dst.. bener2 membosankan. Apalagi saya ga minat untuk join,cuma minat hadiahnya hahaha...
    Sudah lebih 1 jam, saya mulai panas baik pantat maupun hati. Sudah saya bilang ga mau join, mereka masih aja nyerocos.
    Apalagi yang paling menyebalkan adalah kalau ditanya BERAPA SIH HARGA MEMBER mereka selalu bilang .. nanti akan dikasi tau.. tapi GAK JUGA DIKASI TAHU.. sebel gak sih..
    Akhirnya saya terus terang bahwa kami ga punya waktu lagi, ini lagi berlibur bukan lagi pengangguran. Masih padat acara saya yang lain bisa bubar kalo ngarepin mereka ngertiin kita.
    Barulah dia manggil MANAGER nya, dan mereka kasi harga member yang menurut saya ga cocok dengan dompet saya. Kalo saya pengangguran dan duit berlimpah mah masih oke, lha kapan bisa pake nya itu gratisan hotel2nya di seluruh dunia.. wong untuk cari waktu dolan aja sulit, belum harga tiket nya ke luar negeri.. kagak deh..
    Mereka masih ngotot ngobrol, akhirnya saya berdiri dan bilang, kalo ga jadi kasi kaos dan voucher gapapa. saya harus pergi sekarang. Eh.. mereka masih mencoba ngrayu supaya kami pergi lihat hotel mereka, sudah disediakan mobil dan supir.. sebentar saja karena dekat katanya. Saya sudah bener2 lelah ngadepi orang pemasaran model muka badak begini, saya tolak saja dan berjalan pergi. Akhirnya dengan muka sedikit masam (keramahannya langsung sirna lho, rupanya dia cape juga ngrayu tanpa hasil), dia menyuruh saya ke ruang di bawah untuk ambil hadiah.

    Well, 2 jam ditukar 2 buah kaos bertuliskan Royal Resort Jimbaran Bali dan voucher menginap 7 hari akhirnya berhasil saya peroleh.
    Saat ini kaos sudah saya pake bolakbalik untuk tidur, tapi voucher masih tersimpan rapi di laci.

    Apakah ada yang sudah mencoba menggunakan vouchernya? Bisa bagi infonya? Saya malas kalau sudah jauh2 ke BALI or Thailand dan ternyata disana tidak bisa dipakai vouchernya...



    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, voucher menginap 7 malamnya sudah digunakan belum ya? Saya juga dpt nih vouchernya sejak ke bali tahun lalu, tp belum digunakan krn pihak Karma Royal Group bilang bisa digunakan sampai 5 tahun ke depan. Thanks infonya.

      Delete
  34. Saya jg baru aj ditelp mb Lia dr hawaii resort...trs dpt sms und jd responden di hotel swiss bell inn malang tgl 15 mei jm 17 ..takut kena tipu,makanya sy browsing cari tau

    ReplyDelete
  35. Saya jg baru aj ditelp mb Lia dr hawaii resort...trs dpt sms und jd responden di hotel swiss bell inn malang tgl 15 mei jm 17 ..takut kena tipu,makanya sy browsing cari tau

    ReplyDelete
  36. tapi intinya ini bnr gak dikasih vcr gratis tanpa bayar apapun. walaupun kita tidak jadi member. Dan mslkn kt bnr dapat vcr gratis apakah pd saat smp resortnya bnr2 free & dpt menggunakan fasilitasnya?mohon reply...trims

    ReplyDelete
  37. wah makasi banget ni mbak ulasannya siang td ditlp dr sun holiday modus yg sama krn saya termasuk yg sulit nolak saya putuskan untuk tdk datang

    ReplyDelete
  38. Saran saya bila dapat Voucher nginap Hotel gratis hanya dgn menghadiri presentai investasi hotel lebih baik JANGAN DIHADIRI krn disitu sdh pasti ada trik penjualan paket nginap hotel yg dikemas dgn berbagai iming2 kemudahan fasilitas serta benefit yg bisa di dpt, pdhl kl di teliti belum tentu sama dgn realita krn nanti ditengah jalan ada2 saja klausul yg tdk di fahami muncul ato tdk dijelaskan sbelumnya yg merugikan calon konsumen pdhl kl mo murah bnyk paket nginap dari jasa Web2 Hotel profesional (seperti : Agoda,Pegi-pegi Dll) yg lebih transparan dlm harga & fasilitas jauh lebih modern (sy sdh rasakan sendiri booking hotel dari salah satu Web Hotel itu) & bila ada komplen dari kostemer cepat respondnya daripada ikut beli paket hotel yg harganya mulai ratusan juta sampe yg terkecil belasan juta rupiah yg mana belum tentu akan kita pake. Saya dulu pernah ada pengalaman dgn Club Bali/Hawaii Ressort, tahun 2011,undangan presentasi di Hotel Dusit Balikpapan dgn lama durasi 4 Jam lebih sampe anak saya nangis2 minta pulang krn lapar & ngantuk krn cm dikasih hidangan teh dan 2 potong kue kering & saya berhadapan dgn 2 Salesman senior yg trus bicara ngrocos tanpa memberi kita waktu menyanggah mreka (1 hal bila seumpama terlanjur bertemu dgn mreka jgn anda bilang anda punya kartu kredit ato ATM krn mreka ibarat Singa2 lapar yg akan berusaha memaksa anda agar tanda tangan kontrak pembelian paket mreka),pokoknya prinsip mreka calon kostomernya harus bisa beli,untungnya dgn bekal saya sbg mantan Salesman saya bisa menolak mreka dan Vocher nginap gratisnya saya kembalikan krn kesal hrs dengar ocehan mreka yg berbuih2,sy tau ini cara Black Marketing krn caranya tidak fair & gaya prospeknya tidak transparan belum lagi disetel musik yg agak keras diruangan agar kita tidak faham krn tidak konsentrasi. Salesman yg baik pasti tdk akan memaksa dan akan
    memberi waktu ke calon kostemer untuk berfikir2 baik sbelum putuskan beli ato join tapi kl mreka tdk krn kalo bisa detik itu juga undangan yg datang hrs bisa jadi member dan saya baca testimoni dari google rata2 hampir 90% yg ikut member Club Bali ato yg sejenisnya pada akhirnya banyak yg menyesal krn merasa di bohongin dgn janji2 yg tdk sesuai fakta.jadi cerdaslah dalam menentukan pilihan krn banyak skarang ini Black marketing dgn dikemas hal2 yg menarik yg padahal hanya memguras dompet kita.

    ReplyDelete
  39. Sy dpt vouchernya pas di bali taun kmrn tapi belum sy pake. Sy ga mau pas ditawarin member. Ada yg ud coba pake ga n bener gratis? Wktu itu dibilangnya bisa dipakai bukan member juga.Sy sedikit ragu buat pk vocernya pas bc review tmn2 disini..tolong share yg ud pernah pake

    ReplyDelete
  40. Saya sih pernah dapat undangan, dan dapet voucher gratis menginap di bali, dan menurut saya bukan penipuan sih,... Anggap saja hanya penawaran investasi... Trim voucer gratisnya

    ReplyDelete
  41. say sudah mengikuti presntasi di club bali hawaii resort di mall artha gading selama 3 jam .. krn memang kondisi keuangan blm bisa untuk join akhirnya saya menolak.. dan marketing minta uang cape 100rb tp tidak memaksa.. krn saya pikir yasudahlah kasihan marketing nya.. dan saya dapat voucher gratis juga.. akhirnha saya kasih 100rb untuk uang makan.. hari ini saya sudah reservasi untuk menginap di hawaii resort anyer dengan menyerahkan deposit 350rb .. dengan datang ke mall artha gading.. dan diberikan surat jalan untuk menginap.. sejauh ini blm ada kendala.. nanti setelah saya menginap akan saya info lagi disini... om saya juga ikut join member sebesar 76 juta dibayar cash.. dan saya pernah menginap di club bali puncak semalam acara gathering yg diadakan om saya ini semalam.. kalau saya hitung keluarga yg menginal ada sekitar 50 org lebih.. dan om saya tidak ada komplain ttg club bali ini.. jd saya masih ragu ini penipuan

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillaah, aku dah mikir secara matang untuk berenti jdi anggota member diklub bali ini,.. Krn slama 1.5 th jadi member br tau jika kita lunas cicilan.. Hak point kita ga bisa digunain sebebas yg kita mau, beda sama pembicaraan dr bagian marketing yg semuanya bermulut manis diawal kita ditawarin ikut member.. Point bisa kita gunain bila kita membyr biaya perawatan tahunan yg gede jumlahnya tiap taun dan biaya itu tiap tahun pasti naik... Ruginya kita ga bisa gunain hak point kita walaupun udah lunas angsuran bulanan... Biaya perawatan itu sangat memberatkan pihak member dan ga disinggung sama sekali diwaktu pertamakali mreka menawarkan jdi member,


    Buat yg belum jadi member, pikirlah secara matang jngn smp kita kjebak sm mulut manis marketingnya...


    Diawal jdi member juga kita dijanjikan akan ada dibangun didaerah bandung mau dibuat snowlaaah... Apalaaahhhh... Cuuuuuiiiihhhh ...!!! Sampe skarang ga ada kabar ceritanya.. Dan blm dibangun!!!


    Dihawaiian resort anyer juga biasa aja bentuk apartemennya.. Standarlaaah... Ga ada pantai... Cuma dikelilingi batuan aja... Nilai plusnya cuma dikokam renangnya aja


    Dipuncak ada dua tempat, dan ke2 villanya not recomended bngt.. Ky villa biasa yg murahan.. Mknya longsor tuh yg dipuncak... Kbnykn nipu member jdi kmakan karmanya!!!


    Jadilah manusia cerdas.. Semoga pngalaman sy menjadi pengalaman yg berharga buat anak, sodara, teman2.. Dan juga buat para pembaca artikel ini..

    Terimakasih

    ReplyDelete
  43. Alhamdulillaah, aku dah mikir secara matang untuk berenti jdi anggota member diklub bali ini,.. Krn slama 1.5 th jadi member br tau jika kita lunas cicilan.. Hak point kita ga bisa digunain sebebas yg kita mau, beda sama pembicaraan dr bagian marketing yg semuanya bermulut manis diawal kita ditawarin ikut member.. Point bisa kita gunain bila kita membyr biaya perawatan tahunan yg gede jumlahnya tiap taun dan biaya itu tiap tahun pasti naik... Ruginya kita ga bisa gunain hak point kita walaupun udah lunas angsuran bulanan... Biaya perawatan itu sangat memberatkan pihak member dan ga disinggung sama sekali diwaktu pertamakali mreka menawarkan jdi member,


    Buat yg belum jadi member, pikirlah secara matang jngn smp kita kjebak sm mulut manis marketingnya...


    Diawal jdi member juga kita dijanjikan akan ada dibangun didaerah bandung mau dibuat snowlaaah... Apalaaahhhh... Cuuuuuiiiihhhh ...!!! Sampe skarang ga ada kabar ceritanya.. Dan blm dibangun!!!


    Dihawaiian resort anyer juga biasa aja bentuk apartemennya.. Standarlaaah... Ga ada pantai... Cuma dikelilingi batuan aja... Nilai plusnya cuma dikokam renangnya aja


    Dipuncak ada dua tempat, dan ke2 villanya not recomended bngt.. Ky villa biasa yg murahan.. Mknya longsor tuh yg dipuncak... Kbnykn nipu member jdi kmakan karmanya!!!


    Jadilah manusia cerdas.. Semoga pngalaman sy menjadi pengalaman yg berharga buat anak, sodara, teman2.. Dan juga buat para pembaca artikel ini..

    Terimakasih

    ReplyDelete
  44. terima kasih atas sharing-nya. saya juga dapat penawaran yg sama, untungnya ada blog share ini, jadi batal datang.
    terima kasih

    ReplyDelete