Friday, July 05, 2013

Easy Butter Cake Recipe

Hari ini bangun kesiangan, hiks....gak sempet bikinin sarapan buat hubby :(
etapiiii....untung semalam aku bukin butter cake,  sepertinya hubby sarapan butter cake itu pagi ini :)

Ini butter cake pertama bikinan ku, sebelumnya aku cuma bikin cake biasa dengan cara bikin mirip sponge cake gitu. Ternyata resep butter cake dan takarannya sama dengan resep cake yang biasa aku bikin. Yang ngebedain cuma cara buatnya dan butter cake tanpa emulsifier.
Soal rasa.....mmmmm....jangan ditanya deh....yummyyyyy...... :D

my 1st butter cake


Resep ini aku ambil dari blog Natural Cooking Club 
Resepnya buatan Ibu Fatmah Bahalwan, aku cuma nyontek aja *_^

Bahan dan cara buatnya gampang kakakkk, ini yah bahan-bahannya :
  1. 250 gr margarine
  2. 250 gr gula pasir (aku pake gula halus dan cuma 200gr,gak suka terlalu manis)
  3. 250 gr tepung terigu
  4. 8 butir kuning telur (aku pakai 7 butir, yg 1 kurang bagus telurnya)
  5. 6 butir putih telur (aku pakai 8 butir, sayang kalo 2 lagi gak ke pake, udah dipecahin :))
Cara buatnya :
  1. Kocok margarine dan gula hingga pucat dan mengembang (aku pakai speed sedang), tambahkan kuning telur satu persatu hingga rata. Matikan mixer, tuang tepung terigu sedikit sedikit hingga rata.
  2. Di tempat terpisah kocok kuning telur hingga kaku, campurkan ke dalam adonan margarine, aduk hingga rata.
  3. Siapkan loyang tulban (cincin) diameter 18cm beri olesan margarine dan sedikit tepung terigu, tuang adonan ke dalam loyang, oven hingga matang. (aku gak punya loyang tulban jadi pake loyang biasa dengan diameter sama).

potongannya gak cantik gpp, yg penting rasanya :)))

Resep bisa dimodifikasi kakakkkk.....seperti yang aku bikin :)
Asal cara bikinnya sama namanya tetep butter cake, selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment