Wednesday, February 19, 2014

Unforgettable Padma Hotel Bandung

Dapat kesempatan visit ke Padma Hotel lagi itu rasanya AWESOME!
Sempet berasa gimana gituuu pertama datang, dulu kesini belom punya anak,sekarang balik kesini udah bawa krucils. Dulu namanya Malya Hotel, entah tahun berapa ganti nama jadi Padma Hotel.
 

Kunjungan kedua kali ini perasaannya masih sama seperti dulu. Sukaaaa.....suka banget sama hotel ini, unik... liftnya turun ke bawah, dikelilingi lembah ijo2 gitu bikin segerrr.
Lobbynya sih sederhana yah menurutku kalo dibanding dg lobby hotel *5 lainnya, tapi pemandangannya..... LUAR BIASA!

Setelah 7,5tahun berselang, visit kali ini membangkitkan kenangan lama.... bukan kenangan buruk yah :p
Jadi ceritanya Agustus 2006 lalu, entah tanggal berapa eyke dilamar sama bapaknya anak-anak.
(Karna emang prosesnya singkat gak pake pacaran, dan sebenernya saat itu belom kenal banget sama calon misua dan berhubung aku pelupa berat, jadi ya udah gak pentinglah ya mengingat tanggal lamaran, yang penting inget nama suami ku udah alhamdulillah banget)
Nah beres lamaran, diajakin mertua buat nginep di Padma Hotel ini. Dan asiknya lagi, mertua gak pake bayar karna hadiah dari koleganya.... ulalaaa seneng donk yah kalo bisa dapet gratis kenapa milih bayar??

Wujud hotel ini jaman dulu (Malya) beda dengan yang sekarang (Padma). Meskipun sama menariknya, tapi hotel ini jadi lebih modern setelah berubah jadi Padma. Buat aku pribadi sih, Padma jaman dulu itu lebih ke natural, diliat dari interior kamar, tirai kamar yang make vertikal blind dari kayu, bathroom yang perlengkapannya mayoritas dari bambu rasanya interior kamar jaman Malya dulu lebih asri dibanding sekarang. Tapi kalo untuk exterior sih bagus yang sekarang. Dulu kolam renangnya cuma 1 khusus dewasa, aku sih gak liat ada kolam anak. Kalo sekarang ada 3 kolam, pool dewasa, pool (kids) dan hot tub, semua outdoor.

lobby area



view dari kamar

view dari kamar




eeh... kaka Aya udah bisa berenang (baru tau)

Hot tub
Asiknya nyemplung ke hot tub ini pagi2 pas udara lagi dingin2nya, ato malem sekalian beres beraktivitas, berendem disini segerrr. Kalo siang hari jangan harap yah, secara outdoor gitu kan, dengan udara siang yang terik duhhh gak disaranin deh berendam siang hari kecuali emang pengen ganti kulit alias melepuh :D kemaren aja suhu hot tub aku liat siang hari hampir 39 derajat celcius.
 
Gak banyak sih aktivitas yang bisa dilakukan disini selain leyeh2 dikamar sambil menikmati suasana lembahnya, ato nyebur ke kolam. eh, buat anak ada menunggang kuda koq, disediain di depan lobby deket parkiran. Kalo turun lagi ke bawah katanya ada arena outbond dan tempat main anak, tapi aku gak kesana.
Bisa tiduran dikamar sambil liatin pemandangan lembah aja udah cukup menghibur kan yah....

Mengenai pelayanan, TOP lah, staffnya ramah2 dan sigap klo kita butuh bantuan. Tentang kebersihan hotelnya, gak kalah TOP, gak ada complaint lah dari aku *emang siapa gw*

Padma Hotel Bandung tahun 2006 (Malya Hotel)






skrg lokasi ini berubah jadi rumput


tangga kayu ini berubah jadi tangga besi
Aaaahhhh..... kangen Padma jaman dulu *jadi ngelamun*
Tapi whatever lah, mau namanya Padma Hotel atau Malya Hotel, yang jelas hotel ini bener2 AWESOME!


Padma Hotel Bandung
Jl. Ranca Bentang 56-58 Ciumbuleuit, Bandung 40142, Indonesia
Phone: +62 22 203 0333
Fax: +62 22 203 6633
Website: www.padmahotelbandung.com



3 comments:

  1. Amazing hotel mbak..... thx atas infonya mbak, lumayan buat refrensi hotel utk liburan ke bandung, soalny saya browsing klo daerah cihampelas deket tp kayakna crowded ya mbak?
    and thx so much udah berkunjung ke Bali mbak, adventure keluarga yg sangat menarik.. and seperti kata mbak theta "kita harus berani minta maaf jika berbuat salah" hehehehe salam kenal dari Ketut di Bali mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Cihampelas crowded, hotel ini juga dkt koq klo mau ke Cihampelas.

      Salam kenal juga, org Bali toh... kota yang ngengenin, In Shaa Allah ke sana lagi :)

      Delete
  2. Masih lebih indah yang dulu saat dibuka pertamakali, namanya masih berbau Perancis, tapi saya lupa. Ada yg tahu? Sekarang konsep rancangan India(?) jelek, modern gak puguh. Untung punya lokasi dan view menawan.

    ReplyDelete