Friday, July 03, 2015

SHIBAZAKURA FESTIVAL : MOSS PINK

Memiliki kesempatan ke Jepang disaat bulan April - May jangan lupa mampir ke Shibazakura Festival yaaa...
Festival apa sih itu??



Ini adalah festival bunga di bawah kaki gunung Fuji. Jadi pemandangan latar belakangnya ya gunung Fuji. Kalo lagi beruntung sih Fuji nya keliatan, tapi saat aku kesana mei lalu, sayang sekali gunung Fuji tertutup awan tebal, udah ditongkrongin sampe sejam masih belum bergeser awan yang menutupi Fuji, alhasil aku harus rela hanya mendapat sepertiga bagian Fuji tanpa sempat berfoto dengan latar puncak Fuji. Bersyukur saat perjalanan aku masih sempat melihat Fuji secara keseluruhan karna cuaca saat itu sangat cerah meskipun hanya melihat melalui kaca jendela bus. Tapi sayang sungguh sayang, justru saat sudah sampai di venue Mt. Fuji malah tertutup awan. Ya wis next time  datang lagi :D

Untuk bisa sampai disana caranya sangat mudah ada 2 alternatif yaitu menggunakan bus atau pun menggunakan kereta api. Kemarin sih aku pilih menggunakan bus, padahal kalau naik kereta bisa lebih hemat karena setengah perjalanannya ditanggung oleh JR pass, tapi berhubung aku bosan tiap hari naik kereta maka kali ini aku memilih opsi menggunakan bus. Tiket bus dapat dibeli melalui locket Odakyu Sighseeing di Shinjuku station. Kalau bisa sih belinya minimal H-1 untuk menghindari kehabisan seat.

Pagi itu hari yang dinantikan tiba....yeay melihat festival Shibazakura. Aku sudah berada di Shinjuku sejak pukul 7.30 karena bus yang dipesan untuk keberangkatan 08.00. Lokasi bus Odakyu berada tepat diseberang Keio Mall. Dari arah Keio Mall nyebrang jalan lalu lanjutkan jalan lurus sekitar 50m dan berhenti di belokan pertama, nah disitu letak bus-busnya. Hati-hati jangan salah naik bus, karna disitu ada beberapa bus dengan jurusan berbeda, lihat papan petunjuk dan jam keberangkatannya. Meskipun kita sudah datang lebih awal tapi tetap tidak bisa naik bus kalau jam yang tertera di papan informasi berbeda dengan jam yang tertera di tiket, so jangan lupa cocokin jam keberangkatannya.

Perjalanan awal dari Shinjuku menuju Kawaguchiko memerlukan waktu sekitar 2jam. Pemandangan kadang membosankan, tapi saat sudah mendekati Kawaguchiko pemandangan yang ditawarkan mulai mengesankan, ya apalagi kalo bukan pemandangan Mt. Fuji. Berdiri dengan gagahnya, cerah tanpa ditutup awan secuil pun, sungguh benar-benar pemandangan yang sangat indah.

Pemandangan sepanjang perjalanan


Tempat bus menurunkan dan menaikan penumpang dari /ke Shinjuku

Kawaguchiko Station
Bus beberapa kali berhenti untuk menurunkan penumpang sebelum akhirnya sampai di Kawaguchiko. Bagi yang ingin ke Fuji Q Highland, bisa juga menggunakan bus ini karna bus akan berhenti di sana.

Tak terasa 2jam berlalu dengan cepat, udara panas di luar sangat menyengat dan mulai membakar kulit. Segera ku beli tiket bus terusan menuju venue shibazakura. Antrianpun mengular panjang. Tiket terusan adalah tiket bus pulang pergi dari Kawaguchiko menuju venue (3km selatan Lake Motosuko) beserta tiket masuk lokasi festival. Waktu tempuh dari Kawaguchiko sekitar 30 menit kalau gak macet, tapi saat aku kesana sih perginya macet jadi butuh waktu 1jam untuk sampai disana. Pulangnya alhamdulillah lancar jadi hanya 30 menit saja.

Siang itu kondisi di lokasi Shibazakura lumayan ramai, mungkin karena hari minggu, tapi tetap tertib dan masih nyaman untuk berkeliling sekitar. Seperti biasa, pihak Japan selalu mengemas objek wisatanya dengan sangat baik. Di dalam lokasi terdapat beberapa gerai makanan yang tertata rapih meskipun tetap saja sulit bagi ku menemukan makanan halal yang sesuai selera, beberapa vending machine, toko souvenir dan tak ketinggalan juga tersedia toilet. Eh.... mochi yang dijual disini enak lhooo.




Sayang bangettt bunganya blom mekar semua :(

Booth makanan dan souvenir


Bunganya belom mekar :(





Mt. Fujinya ketutup awan :(


Antri beli Makanan



Tulisannya sih sweet potato, dapetnya cuma sebiji dan harganya 25 ribu rupiah *nangis*

Toko Souvenir





Harusnya pemandangan yang saya dapat seperti ini (Foto milik: lostininternet.com )

Mau tau gimana kesan ku mengunjungi Shibazakura Festival??
mmmm.... Sungguh ya venuenya bagus, cantik, ditambah latar Mt Fuji yang memikat, meskipun panas matahari menyengat tapi udara yang berhembus masih lumayan sejuk. Tapi jujur aja, aku gak terkesan dengan festival ini, entah karna belum semua bunga bermekaran, entah karena menurut ku lokasinya kurang besar, entah lah..... yang jelas sih Festival ini belum mampu memikat hatiku. Tapi mungkin tahun depan aku akan kembali lagi kesini untuk melihat apakah penilaian ku berubah :)

2015 Shibazakura Festival

Hours

April 18 to May 31, 2015: 8:00 to 17:00

Closed

No closing days during festival period.
Not open outside of festival period.

Fees

520 yen 

 

7 comments:

  1. Hai mbak,saya mau tahu klo kita ke jepang itu jenis colokan listriknya beda dgn modelnya di Indonesia?apakah kita perlu beli colokan listrik di jepang atau di Indonesia jg bisa dibeli ya?Mohon informasinya.Trims

    ReplyDelete
  2. Bantu Jawab ya, colokan listriknya yg pipih 2 itu. Jadi mending bawa dari indo sih..lsg tancepin di charger hp (misal) :D

    ReplyDelete
  3. Mbaaa yg gelombang 3 kpn dibukaaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini saya baru pulang dari Japan, in shaa Allah sblm tgl 15 Nov pendaftaran trip gelombang 3 dibuka. Ditunggu aja ya :)

      Delete
  4. wah keren banget sangat terjaga tempatnya terlihat bersih dan tertata smoga ojek wiasata indonesia bisa seperti ini juga kedepannya kalau di jepang apakah tidak apa-apa dengan Sertifikat Kursus Bahasa Inggris ? atau perlu juga sertifikat kursus bahasa jepang untuk kesana?

    ReplyDelete