Monday, September 29, 2014

KE INDIA YUUUU.....

Pagi-pagi baca postingan salah satu travel bloger tentang Taj Mahal, duuuhh.... saya jadi pengen segera mengunjungi India. Pertanyaannya adalah.... sama siapa saya berangkat??
Menurut postingan beberapa orang yang sudah pengalaman menginjakkan kaki di India, beberapa wilayah di India kurang aman bagi solo traveler wanita seperti saya salah satunya.
Sepertinya India gak se aman Jepang yang dengan bebas saya dapat berjalan sendirian dan kembali ke hotel pada pukul 11.00 malam. Di India, sebisa mungkin jam 07.00 malam sudah berada di penginapan. Trus selanjutnya ngapain donk ya di penginapan?? Untuk yang pergi rombongan mungkin lebih asik karna bisa curi-curi kesempatan pulang agak sedikit malam, kalau pun harus tinggal di hotel paling gak masih ada teman ngobrol. Nah kalo saya yang pergi sendiri ini gimana nasibnya??
Huhuhu..... sangat ingin ke India, apa ada diantara pembaca yang berniat ke India juga tahun depan?? Berangkat bareng yuuu.....

Kenapa gak pergi dengan si papa??
Alaaahhh, si papa mah gak bisa di andalkan! Dapat 18 hari cuti setahun aja gak pernah diambil kecuali cuti lebaran, itu pun cuma 2 hari. Kerjaannya seolah gak ada habisnya. Teringat waktu ke Jepang april lalu, saya  minta si papa cuti tapi beliau gak mau banyak kerjaan katanya. Padahal saya udah buang 9 juta lebih untuk tiket Garuda pulang pergi JKT-TOKYO! Nyebelin gak sikkkk?? (bayar pake duit si papa sik :D)
Waktu saya bilang: "ayooo donk, cuti 2 hari aja buat ke Gunung Fuji dan beberapa tempat yang belum sempat saya kunjungi", si papa malah bilang " gunung dimana-mana sama aja bun, Bromo juga bagus" #gubraaagg

Balik ke topik India tadi, saya beneran lhoo.... kalo ada yang mau join ke India bareng saya yuuu kita berangkat thn depan. Ada 2 pilihan waktu berangkat, dimusim semi antara januari sampai maret atau di musim dingin antara oktober sampai desember, konon kabarnya 2 musim itulah musim terbaik mengunjungi
India, karena bila di musim panas, suhu udara siang hari bisa mencapai 45 derajat... gak asik banget kan buat jalan-jalan.

Untuk urusan visa sendiri, kabarnya mudah dan dapat langsung di urus di  India Embassy yang ada di Indonesia. Untuk yang mau Visa on Arrival (VOA) juga bisa, beberapa airport semisal Delhi, Mumbai, Chennai dan Kolkata memberlakukan VOA. Menurut info yang saya baca membuat VOA prosesnya lama....panjang.... dan menghabiskan banyak waktu. Mengurus visa sebaiknya sebelum keberangkatan.

Lalu apa yang dapat dilakukan di India??
Menyusuri sungai Gangga yang cuma bisa saya lihat di film, nonton bioskop, gak perduli saya bukan penggemar film India... Kapan lagi nonton film Bollywood di negara asal nya, hahaha... Lalu mencoba kuliner India yang biasa saya makan di Indonesia. Buat yang gak suka kuliner India yang berbumbu dan mengandung banyak rempah, tenang aja.... di India banyak pilihan resto China dan Asia lainnya, bahkan KFC dan MC Donald's pun ada dan HALAL.

Kabarnya India memiliki 36 Warisan Dunia UNESCO, dan satu yang paling ingin saya kunjungi tentu saja Taj Mahal. Ngeliat postingan foto-foto Taj Mahal aja udah mampu bikin saya terkagum-kagum, apa lagi bisa liat Taj Mahal dari dekat, subhanallah....

Gak bisa banyak cerita tentang India, karna belum pernah kesana, buat yang penasaran tentang cerita India silahkan baca sendiri di blognya happilionaire dan di blognya alid abdul yaaa....
Kalau ada yang tertarik ke India juga khususnya traveler wanita, kontak saya, kita berangkat bareng yuuuu...

61 comments:

  1. Goodluck yak dengan rencana ke Indianya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaaaa.....senang sekali dapat komen dari Alid, thank's supportnya ya ^^

      Delete
    2. yaah Oct ini aku gak bisa mau bawa rombongan tur ke Jepang....

      Delete
    3. Tetha and Dina, klu mau ke India, hubungi aku, desi_ptsam@yahoo.com, oktober atau kapan bisa kita sepakati waktunya

      Delete
    4. Hi mba Desiana, ok semoga bisa segera fix waktunya soalnya blom kesampean nih ngebolang ke India :'(

      Delete
    5. Hiks belom sempet, malah pergi ke UK, stockholm, Iceland. Gak dpt ijin suami buat ngebolang ke India :(

      Delete
  2. aku juga kayak kamu, bingung gak punya temen ke India. Suami nolak mentah2 kesana karena gak aman. Mungkin kita bisa bikin rencana yuk, kalau aman dan tiketnya murah kesana aku ikut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiikkk....dapet temen nih, yukkk yukkk tahun depan kita wujudkan rencana ke Indianya. Tinggal cari 2 temen lagi biar agak ramean, mungkin lebih aman. Mslh ticket aku mantau nih tiap hari, AA kmrn liat 4jt'an, mdh2an nt dpt yg jauh lebih murah dari itu, yg penting ada temen dulu aja,hehe.... Boleh minta email kamu?

      Delete
    2. Mbak tetha maret ke indua donk aq mau bareng

      Delete
    3. Pengen sih, tapi Maret, april n Mei saya ada jadwal ke Jepun, jd blom bisa ke India :(

      Delete
    4. salam kenal mbk tetha
      sudah pernah ke india kah
      saya rencana maret mau ke india, kalau sdh pernah info dunk aman gak ya kalau sendirian kesana

      Delete
    5. atau kira2 ada yg mau bareng gak ya

      Delete
  3. Hi Tetha, kebetulan aku lagi blogwalking nyasar di blog-mu
    Aku ada rencanan ke India Juli 2015 bertepatan dengan Libur Lebaran, Sudah ada Total baru 2 orang termasuk saya yang ikut, kalau mau gabung kabarin yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Syifna,
      Waduh klo pas libur lebaran aku gak bisaaa.... ada kegiatan lain bareng keluarga, hiksss...

      Delete
    2. Kamu ada rencana kapan ? :)

      Delete
    3. Bulan April rencananya saya akan bawa rombongan buat tour ke Jepang, kalau gak jadi mungkin sy bisa ke India di bln april. Kalau tour Japannya jadi, kemungkinan ke Indianya bulan Oct 2015 sepulang tour ke Japan (thn 2015 InsyaAllah saya ada 2x tour ke Japan di 2015 bulan April dan Oct).

      Delete
  4. Ahhh. Alhamdulillah ketemu postingan ini. Aku juga punya plan untuk solo traveler ke India tahun depan, especially ke Mumbai. Pas bgt rencananya pgn antara bulan April atau Oktober. Thanks god. Please contact me by email : emhardiyanti@gmail.com atau via twitter @kamaulih. Seneng banget. :)) Salam kenal Eka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAlam kenal juga, siipp ntar klo sdh ada jadwalnya aku kabarin yaaa :)

      Delete
    2. Hello Ladies.. Saya juga akan ke New Delhi tapi February 2017 tgl 15-21, hanya transit New Delhi, trus terbang 1 jam lagi ke Chandigarh.. Sayangnya, kunjungan saya untuk panggilan Zumba, dan saya tidak bisa kemana" karena ada 2 party yang sy harus lead.Dan akomodasi dan ticket flight semua sudah diatur panitia. Mau banget gabung tujuan Delhi - Agra.. Inshallah, next time boleh gabung ya.. (hug from Bali)

      Delete
  5. Hai mbak..
    ikutan donk..kalo pas jdwal aku pingin ikudd..
    dsana punya tmene..pgen bget jumpa..
    ini email saya mbk nelya.naa.Lya@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. In shaa Allah kalau sudah ada jadwal ke India, aku kabarin yaa spy bisa pergi bareng :)

      Delete
  6. Mbak tetha kapan berangkat ? Aku ikutan dong . Rencana pngn kesana bulan desember gitu . Mau berangkat sendirian seremmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Larasati, smg bisa berangkat akhir thn ini yaa atau awal thn depan. Nanti kalau jadi berangkat saya kabarin :)

      Delete
    2. Ok deh mbak :) berharap mbak nya jadi berangkat :D

      Delete
    3. Aamiin, mudah2an segera yaa :)

      Delete
  7. lagi surfing dan menemukan blog kamu. Kalau boleh tahu, kapan tepat-nya kamu mau ke India dan untuk berapa lama ? jika jadwal-nya cocok, mungkin saya tertarik utk gabung. Salam, Ida (syafa70@yahoo.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mba Ida, saya blm tau kpn jadwal pastinya krn saya msh punya bbrp destinasi yg hrs dikunjungi di thn ini sebelum India. Kemungkinan paling cepat akhir tahun. In shaa Allah nt saya kabari mba kalau sdh dapat jadwal pastinya :)

      Delete
  8. Hi,mba tetha salam kenal punya rencana ke India ya? kbtlan bln januari kmrin aku ke india (delhi) disana slma 1 bln, dan lagi musim dingiiin bgt kl pg smpe 8 derajat! gilaak berrrr..mo sedikit sharing aj,untuk visa aku pke TVoA mba dan cpt koq prosesnya apply via online ga smpe 1 jam udh jd.Taj Mahal emang subhaulloh keren tp kota agranya sendiri yg kurang mendukung crawded bgt aplg transportasinya parah bgt,kbtlan kmrin aku sewa mobil dr delhi.Allhamdulilah kmrin bisa mengunjungi tmpt2 wisata yg termasuk UNESCO world heritage selain ke Taj Mahal jg ke Qutub Minar,Humayun's Tomb,Redfort,Jamma Masjid,dan tentunya India Gate.ini mba sedikit sharing dr aku n slmat jln2 ke india.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Aprilia, tahnk's ya sharingnyaaa.... semoga thn ini bs berkunjung ke India :)

      Delete
  9. mbaaa count me in dooong :)
    aku rencana mau kesana tapi belum berani solo travelling kesana krn alas an safety.. boleh diemail ke nurulizzati.dinillah@gmail.com ya mba kalo jadiii :)))
    salam kenal mbaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nurul salam kenal yaaa....
      In shaa Allah kalo jadi nanti saya kebarin via email ya :)

      Delete
  10. mbak tetha , kabarin yaa kalo jadwalnya udah ada . mungkin saya bisa join. renata.arimawati@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip, in shaa Allah klo sdh ada jadwalnya aku kabari segera yaa :)

      Delete
  11. mbak aku mau dong...tahun depan juga boleh...invite my pin 547c7f21

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Yuliyanah, In shaa Allah nt saya kabarin yaa
      Thank's sdh mampir di blog saya :)

      Delete
  12. Halo mbk Tetha.. wahh kebetulan lagi cari2 temen yg mau ke India, ehh nemu blog ini. Saya berencana mau ke india mbk 😊.. gabung donk.. tapi kira2 kapan ya? Nnti info ya. Ini alamat email saya mbk (djenidian@gmail.com).. kebetulan ini baru pertama kali, nnti info ya mbk, apa2 yg diperlukan.. thanks somuch 😊

    ReplyDelete
  13. Serius nih mbk Tetha, saya mau ikutan juga, kabari saya ya, invite pin saya ya mbk Tetha please 54F0EF2C.. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Djeni Dian, in shaa Allah jadi berangkat. Nt saya kabari ya :)

      Delete
  14. Mb Tetha nya jadi brkt ?? mau nyari teman ke india bln Maret'16, sktr tgl 19 an, mau liat Holi Festival :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pingiiiinnn bangeeettt tapi apa daya jadwal tur LN saya padat merayap thn ini dan tahun depan, hiksss.... Thn 2016 in shaa Allah jadwal tur saya ke Jepang 2x, ke Korea, Thailand dan Turki, huaaa banyak jadwal jadi Indianya skip sampai 2017 kayaknya :'(

      Delete
  15. Mau ikuut dong..tatiksudaryati03@gmail.com tahun 2017 boleh. Tp jgn pas musim dingin ya.. Hikhik alergi dingin doale

    ReplyDelete
  16. Hai Kak, aku mau ke India 2017, insya Allah bulan Maret, karena Holi tgl 13 jadi ya sekitar tanggal segitu, aku niatnya 4-6 hari disana:)
    e-mail me: delilahaugust14@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola, aku gak bisa kalau Maret 2017, mau bawa tur ke Jepun. Kabar2i ya kalo jadi kesana, pgn dgr ceritanya :)

      Delete
  17. Hai kak.. mau ke India tahun 2017 ya? Aku boleh join kan? E-mail me : jamira.mira@icloud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dek, in shaa Allah klo jadi berangkat aku email ya :)

      Delete
  18. Hi Ladies, saya mau ke India tgl 6-15 Maret 2017. Anyone interested? Let me know ya. Boleh whatsapp Nona Kinta ini di nomor 085649490744.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mbak , sy ada rencana ni ke india maret. bareng yukk, boleh email me ke veencauser2gmail.com yaaa

      Delete
  19. Apakah ada rencana travel ke india bulan februari 2017? Kalau iya saya mau join ... pls contact balik ke no whtsapp saya +6281273740789. Saya sangat berharap dapat teman travel ke india... thanks alot

    ReplyDelete
  20. Apakah ada rencana travel ke india bulan februari 2017? Kalau iya saya mau join ... pls contact balik ke no whtsapp saya +6281273740789. Saya sangat berharap dapat teman travel ke india... thanks alot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf banget Februari blm bisa, jadwalnya masih padat :(

      Delete
  21. ka aku mau join dong ke india , aku lg cari teman buat kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bulan juni ini berangkat kemungkinan klo visa lancar tgl 1/2/3 berangkat klo visa g lancar tgl 15 baru berangkat,klo minat mau join email aja ke madeflorian08@gmail.com

      Delete
  22. Ka aku juga lagi cari barengan ke india, bisa join sama kalian ga, email aku ya ka windhandha92@gmail.com

    ReplyDelete
  23. Ka aku mau ikut join dong ke indianya

    ReplyDelete
  24. Indah yuk sama aq lagi cari temen ke india nih

    ReplyDelete
  25. Aku juga mau ke India pertengahan september 2017 ini,24Mei kmrn abiz dari Turkey yuk cewe2 yg mau bareng kita bikin group travelmate

    Whatsapp : +6285973017059

    ReplyDelete
  26. pengen bgt pergi ksana,, tp temennya belum ada :(

    ReplyDelete
  27. ada ga ya yg mau ke india di bulan maret yg katanya lagi musim semi, jadi waktu yg tepat, kalau aada temanya kan asik
    please kontak saya ya di no 081345001225 atau email ke endangnavra74@gmail.com

    ReplyDelete