Wednesday, October 08, 2014

GARA-GARA KOLESTEROL


Beberapa hari ini badan saya rasanya gak enak, punggung berasa pegal-pegal melulu, ditambah lagi gampang capek, mungkin karna faktor U (umur) kali yaaaa... eh tapi saya gak tua-tua amat koq, 30 something lah :D

Si papa bilang saya kena kolesterol, itu sebabnya punggung saya berasa berat dan leher saya gampang pegal dan kalau makan sesuatu yang mengandung santan mulai deh mual-mualnya. Benar saja, setelah di cek si kolesterol menapak di 275, duh gustiiii.... kenapa tinggi bingiiit ini kolesterol?? Padahal saya jarang lho jajan di luar *jarang ke itung* :D

Baca di mbah google katanya lari bisa menurunkan kolesterol. Dengan tekad mau mulai mengkonsumsi makanan sehat dan mulai rajin olah raga dan juga seorang teman pun merekomendasikan satu taman terdekat dengan rumah saya untuk tempat jogging, oke mari kita mulai olah raganya. Sore itu saya bawa ke dua anak balita saya menuju taman angsa, taman yang di rekomendasikan teman saya itu. Karena lumayan dekat rumah, saya putuskan untuk mulai berlari dari rumah. Boooo.... kalau pakai mobil sih iya dekat bingitt itu taman sekitar 10 menit aja udah sampai kesana. Tapi lari?? jauuuuuh ternyata *gogoleran*

Apa boleh buat, jabanin aja lah saya gak bawa duit receh buat naik kendaraan umum apa lagi ojeg, bisa-bisa marah supir angkotnya kalau rute dekat bayar pakai 100 ribuan. Sampai di taman udah ngos-ngosan. Setelah istirahat sebentar saya segera melanjutkan misi untuk jogging disini. Satu putaran terlaksana, pas mau putaran ke dua si kakak heboh minta anterin liat angsa. Selesai nemenin liat angsa, lanjut di putaran ke-2, baru aja mau mulai eh si adek heboh minta naik ayunan. Baiklah, sini bunda bantuin naik ayunan. Oke, sekarang mulai putaran ke-2 nya, daaaan..... si adek nangis minta di ayunin karena kakinya gak nyampe ke tanah. Ya elah, jadi kapan ini mulai joggingnya??????








Beruntung akhirnya ada satu pasangan muda yang anaknya ikut main ayunan di samping si adek, dan dia donk yang jagain si adek main. Si om itu yang ngayunin ayunannya  si adek sekalian jagain supaya enggak jatuh. Senangnyaaaa.... akhirnya saya bisa jogging dengan tenang. Dan tiap kali si adek atau si kakak manggil-manggil, saya cuekin aja.... lah, kan uda ada om yang bantuin :p

Akhirnya dapat juga saya berlari 5 putaran, keringat dingin sudah mulai bercucuran. Hawa panas sudah mulai merasuki badan saya, ditambah lagi gatal-gatal di sekitar paha sudah menjalar-jalar ke lengan, kata orang ini tanda bahwa lemak saya terbakar.... semoga benar!

Selesai jogging eh lapar berat beutttt!
Di depan taman angsa itu ada tempat makan dan mie ayamnya endeussss.....
trus?? hahahahaha..... udah ketebak pastinya saya gak mungkin menyia-nyiakan kesempatan makan mie ayam itu, secara udah ada di depan warungnya :D
Dan gimana nasib jogging saya hari itu?? Olah raga hari itu mungkin menghabiskan 375 kal, tapi kalori yang masuk setelahnya 500-700 kkal, hahahaha *nombok*

Sudahlah.... big is beautiful. Yang penting sehat dan bahagia!
Dan masalah si kolesterol yang masih bercokol, besok tinggal jogging lagi aja sekalian makan mie ayam lagi :D

No comments:

Post a Comment