Thursday, October 02, 2014

GARA-GARA LIVERPOOL ATAU KURSI??


Sebenernya postingan ini gak penting banget sih, tapi lagi pengen ngeluarin uneg-uneg aja.
Ceritanya si papa penggemar berat bola dan untuk hobby nonton bolanya itu si papa sengaja langganan satu tv berbayar khusus untuk nonton Liverpool. Daaaan.....

Hampir satu tahun berlalu sejak pertama langganan, tapi hampir setiap Liverpool bertanding si papa gak bisa nonton. Tau gak sik, Liverpool itu kalo bertanding hampir selalu hari sabtu dan minggu... sementara weekend adalah hari keluarga. Kapan lagi si papa bisa ngobrol dengan saya dan main dengan anak-anak?? Senin sampai jumat si papa pergi pagi sebelum anak-anak bangun dan pulang malam setelah anak-anak tidur. Sukur-sukur pas si papa pulang kantor anak-anak belum tidur, tapi kan jadi kasian anak-anak kemaleman nungguin si papa pulang yang paling cepat nyampe rumah jam 09.00 malam.

Intinya, setiap liverpool bertanding si papa cuma kebagian nonton babak ke-2 atau gak nonton sama sekali. Awal-awalnya sih si papa gak keberatan, tapi belakangan ini mukanya tampak menyebalkan tiap kali gagal nonton liverpool. Ya gimana donk, setiap weekend kan selalu gak dirumah. Ngandelin jalanan Jkt yg traffic nya gak bisa diprediksi mana mungkin lah! Meskipun tiap ada pertandingan liverpool si papa ngewanti-wanti pulang jam sekian ya karna jam segininya mo ada liverpool, tapi selalu aja gak pernah nyampe rumah tepat waktu, alhasil gagal lagi deh si papa nonton liverpool team kesayangannya.

Biasanya si papa gak pernah komplen, mungkin dipendam terus kali ya kekesalannya. Puncaknya kemarin sabtu tgl 27 September. Ceritanya sebelum pergi si papa udah bilang nanti malam akan ada liverpool jam 07.00 malam. Dan hari itu waktunya si kakak di imunisasi wajib umur 5thn. Tapi imunisasi udah beres dari jam 4 sore dan saya minta anter ke ITC Fatmawati sebentar. Cuma 30 menit di ITCnya juga, udah itu langsung pulang. Nah pas di jalan pulang, ngelewat ke Informa Fatmawati, si papa liat jam masih jam 05.30 sore.

Si papa sendiri yang inisiatif bilang,
"bun, masih jam segini, mau masuk Informa gak nih? tapi sampe jam 06.30 malam aja ya".
"masuk aja pa, tapi beli kursi ya? mau ganti kursi buat nonton".
"gak pake beli kursi ah, masuk doank terserah bunda beli apa tapi gak beli kursi."
"masuk, tapi beli kursi ya?" tanya saya lagi.
"jadi masuk gak nih bun?" tanya si papa.
"ya udah masuk aja, gimana nanti beli ato enggaknya".

Nah masuk lah tuh kita ke Informa, terus saya ajak si papa nyobain sofa bed buat nonton tv. Saya bilang yang lama diganti aja udah gak nyaman. Gak disangka ternyata si papa setuju. Sebenernya si papa pengen ganti sofa model reclining, lebih nyaman buat dia tapi harganya gak nyaman di kantong, hahaha....
Dan lagi kursi reclining itu setelah di ukur ternyata makan tempat banget. Untuk ukuran livingroom sayah yang super mini, mana cocok kursi reclining di taro disitu, kegedean cyiiiin......
Setelah pilih-pilih akhirnya saya putuskan buat beli sofa bed yang ukuran kecil tapi multi fungsi. Selain jadi sofa biasa, bisa juga dirubah jadi bed, dan bisa juga jadi sofa selonjor. Oke si papa setuju bayar. Nah proses bayar ini yang makan waktu, alhasil harusnya keluar dari Informa jam 06.30 jadi jam 06.40. Saya masih mikir gak apa-apa lah cuma selisih 10 menit, tapi sepertinya si papa gak setuju dengan pemikiran saya. Dia pacu mobil dengan kecepatan tinggi, dah kayak orang mo kebut-kebutan aja.

Tau kan ya malam minggu ngelewatin Citos itu kayak apa.... sempat stuck disana beberapa saat tapi jalanan lumayan aman terkendali, nah nyampe belakang Ragunan, jalanan mulai merayap.... si papa stress, saya apa lagi! Karna udah hampir habis babak pertama, tiba-tiba si papa bilang " bunda mau kemana lagi sekarang? biar papa anter, gak akan nonton bola lagi". Jrengg...jrengggg.... marah kayaknya nih orang, se umur-umur belom pernah dia marah. Rada takut juga saya dibuatnya. Gak terpancing kemarahan dia, saya bilang gak apa-apa gak nonton bola, kita pulang aja dan jangan ngebut.

Dengan perjalanan yang sunyi senyap karna si papa gak mau ngomong sama sekali, akhirnya sampailah dirumah saat liverpool sedang rehat babak pertama, artinya lagi-lagi si papa cuma kebagian nonton babak ke-2. Malam itu si papa bertampang bete, mukanya mengerikan..... dia gak ngomong lhooo tapi tampangnya itu mengerikan sangat lah kakaaaak! Beneran baru kali ini si papa kayak gitu. Sampe besok paginya....siangnya....eh berlanjut ke sore harinya....
Dia ngobrol dan main sih sama anak-anak seperti biasa, tapi dia gak mau ngomong dengan saya,huhuhuhu... dan parahnya lagi tampangnya menyeramkan sekali saat liat saya! Jadi bingung, sebenarnya dia marah karna gak bisa nonton Liverpool atau karna beli sofa bed, bukan yang reclining?? Klo cuma karna Liverpool, koq tampangnya seseram itu??

Gak tahan dengan tampangnya, akhirnya saya ijin pergi. Masih dengan tampang betenya si papa cuma nanya " mau kemana?", "jalan aja, males dirumah didiemin muluk, males liat tampang bete..." lalu saya melengos pergi. Eeehh...dia gak ngelarang, gak juga nahan lhooo,hiks...hikss, padahal biasanya dia orang paling pertama yg ngelarang saya pergi kalo saya juga lagi marah, biasanya dia mati-matian ngerayu supaya saya gak jadi pergi. Sekarang?? Cuek aja tu doi.
Kesel, dijalan saya whatsapp tuh si papa, " titip, jagain anak-anak". Satu jam kemudian dia cuma balas "i will". Patah hati saya dibuatnya.... dia gak nanya saya dimana?? *mewek*.
Jadi ikutan kesal saya bilang "ijin ya, malam ini gak pulang mau nginep di hotel aja, pusing kepala kalo dirumah". 30 menit kemudian dia balas "papa cuma butuh 2jam dalam seminggu buat refreshing nonton liverpool, percuma langganan tv kalo nontonnya cuma babak ke-2 terus, kalo gak bisa nonton juga mending dibuang aja decodernya, ngalah. Bunda pulang aja.

Sedikit tenang baca balasannya, dia masih berharap saya balik. Tapi merasa bersalah juga sih karna dia gak pernah bisa nonton pertandingan liverpool. Jam 8 malam saya sampe rumah dan gak ada siapa pun! Ternyata si papa ngajak anak-anak main di playground salah satu mall di Jaksel. Jam 10 malam mereka baru pulang, dan tak disangka, dengan manisnya si papa nyapa saya "udah pulang bun, baru aja mau dijemput".
Tau sih saya kalo itu cuma basa-basi tapi perlakuan setelahnya ternyata masih tetap manis....seperti biasanya, sebelum tidur dia kasih kiss 'n hug sambil bisikin "I love u bunda". Lalu besok-besoknya?? Seperti biasanya juga... nonton tv di kursi baru, sambil melukin saya, nice pa!

Ini penampakana sofa bednya yg (mungkin) bikin si papa bete!

sesuai bgt ya dgn akooh yg always right :D







No comments:

Post a Comment