Friday, October 03, 2014

PANTAI DRINI SURGA TERSEMBUNYI DI GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA


PANTAI!

Mendengar satu kata itu selalu bikin saya ngelamun gak jelas arahnya. Ya, satu kata yang selalu bisa menghipnotis saya. Mendengar namanya saja sudah bikin saya merasa tenang.... nyaman.... dan melupakan segala masalah hidup (emang punya masalah apa??).
Saya sangat menyukai pantai.... mendengar deburan ombak.... memandangi pasir disekeliling pantai apapun lah warna dan bentuknya. Mungkin bagi sebagian orang hanya senang bermain di pantai berpasir putih bersih, tapi tidak begitu dengan saya. Asal judulnya pantai..... apapun warna pasirnya saya pasti suka, titik!

Saat libur lebaran lalu pun pantai di sekitar gunung kidul Yogyakarta menjadi incaran saya. Sayangnya saya datang bukan diwaktu yang tepat. Dengar dari radio, hampir seluruh pantai saat itu penuh pengunjung. Saya sempat mendatangi pantai Baron, jangan kan untuk menikmati keindahan pantainya, ngeliat air pantainya aja susah karna ketutupan orang. Asli ya itu pantai penuh orang di dalamnya numplek plek kayak cendol kepenuhan di dalam gelas.... ampun DJJJJJJJJJJJ (dokter jjjjjjjjjoko *lho*).
Saya hanya sempat makan siang di Baron, dengan cita rasa yang so so aja mendekati gak enak! Setelah itu langsung cus nyari pantai lain yang lebih tenang.
 
Pantai Baron

Beruntung di sekitaran pantai Baron terdapat beberapa pantai lain yang kabarnya juga bagus, ada pantai Indrayanti, pantai Kukup, pantai Krakal, pantai Sundak dan lainnya. Tapi sayang, saya gak sempet berkunjung ke pantai-pantai itu, terlanjur jatuh cinta dengan pantai yang gak sengaja saya temui....
ya Pantai Drini....  air pantainya bersih, bening dan gak ada pengunjung....whohohooooo, suka bangetttt!! Serasa punya pantai pribadi. Meskipun pasir pantainya berwarna kuning dan bersatu dengan cangkang kerang sampe sakit nginjeknya, meskipun disekitar bibir pantai hampir gak bisa dipake berenang karna banyak karangnya tapi saya sukaaaaaa dan selalu ada celah untuk menceburkan diri ke dalam air.

Sore itu jadi waktu yang sangat pas untuk kami bermain air. Matahari tak lagi terik, beberapa anak sedang asik bermain layangan di pinggir pantai, sebagiannya lagi asik menikmati karang-karang nan terjal, sementara sebagian orang lainnya asik bercengkrama dengan air. Dan kami menikmati semuanya, bermain air, berfoto dengan karang, berendam di antara karang yang membentuk kolam, main pasir dan mengumpulkan kerang, yeay!

Sampe cuma tinggal kami pengunjung disana, dan hari pun sudah gelap, akhirnya dengan  berat hati kita sudahi bercengkrama dengan pantainya.
Eh, perjalanan pulang menyusuri jalanan di gunung kidul ternyata menyenangkan lho. Apalagi saat itu malam minggu, kayak ngelewati jalanan di puncak Bogor,banyak muda-mudi nongkrong. Sayang hp saya habis batrenya dan hp si papa nyemplung di pantai Drini, jadi gak ada foto bukti keindahan jalanan di sepanjang gunung kidul. Next time mungkin yaaa kita foto-foto disana, semoga!





jernih ya airnya....












No comments:

Post a Comment