Monday, April 14, 2014

BERBURU TIKET KE JEPANG


Cerita minggu lalu:
Lanjutan dari cerita sebelumnya, jadi aku gagal dapet tiket air asia promo Kul-Nagoya, karna ternyata tiap hari harganya naik cyiiin. Di itung-itung pas aku dapet kesempatan booking eh harga pp kena di 6 jutaan plus tiket Jkt-Kul. Jadi aku masih belum megang kartu kreditnya si papa tuh buat booking, tapi tiap hari mantengin webnya air asia dan jetstar, maklumlah cari yang low cost biar bisa berangkat pake uang sendiri.

Tapi semakin mendekati waktu keberangkatan, eh makin galau mau pake maskapai lowcost, sumpehhh belom pengalaman pake maskapai ini, mana jam nyampe di Kuala Lumpurnya nanggung kudu nginep di LCCT. Mo dinekatin sekalian jalan aja sehari di Kuala Lumpur, berani sih malah udah bikin itinenary buat stay 1 malam di sana. Tapi koq rasanya malah makin buang duit aja.

Banding sana sini, antara MAS, Singapore Airlines, Thai,Cathay Pacific, berakhirlah dipilihan terakhir si Cathay Pasific, dengan harga setelah dirupiahin 8,8 juta rupiah sajah. Beli?? yep, mantap sudah beli ini karna waktu transit di HK juga cuma sebentar,dan aku akan sampai duluan di tanggal berangkat dibanding si papa. Ya iyalah aku berangkat pagi, jadi sore udah sampe Tokyo. Si papa berangkat tengah malem sampe Tokyo besok paginya.
Dan arrgggghhhh lupa ternyata butuh kartu kredit buat bayarnya. Ya sudahlah, sambil ngumpulin keberanian buat pinjem kartunya si papa, aku sibuk ngegoogling akomodasi selama disana plus bikin itinerary selama 7 malam di Tokyo.
Itinerary sebenarnya gak beneran kelar,tapi paling gak aku punya gambaran bakal kemana aja. Males juga sih ngikutin itinerary, terlalu ketat waktunya buat aku. Secara gitu yah, aku itu bangun tidur aja siang gimana bisa maksimal jalan-jalannya?

H-5 menjelang keberangkatan aku masih belum megang tiket, mamaaaaaakkkkk.......
Gimana inih, visa udah ditangan tiket belom dapet :'(
Dan sungguh tak dinyana (apa sih artinya?) waktu bilang ke si papa kalo visa Japan ku di approve, eh si papa bilang "Ok bunda, coba cek tiket GARUDA, nanti papa smsin info kartu kreditnya"
Whatttttt?? mo nangis rasanya ternyata dibayarin yah? Beneran inih? ya beneranlah, masa bohong, april mop mah uda lewat!

For info sebelumnya si papa minta tolong travel agentnya kantor buat booking Garuda buat aku, tapi itu mah bohongan cuma buat aku apply visa ajah, gile siapa yang mo bayarin harganya $1102.
Setelah apply visa bookingan tiketnya hangus,aahhh gak terima kalo harus ditodong duit segitu.
Cek bebi cek ternyata di webnya dapet tiket di harga $791,29 sajah *guling-guling girang*
Booking, Bayar, Beres..... Simple yah,xixixi. Akhirnya bisa juga pergi dan pulang bareng si papa. Walopun durasinya jadi singkat alias 5 malam sajah karna si papa gak bisa cuti lagi banyak kerjaan. Tak apalah yang penting GRATIS kan yah!

Thank you so much pa *kecupbasah*

No comments:

Post a Comment