Friday, April 18, 2014

KEIO PLAZA HOTEL TOKYO

Lanjutan dari cerita sebelumnya.
Setibanya di hotel buru-buru check in. Ternyata walaupun weekdays hotel ini tetap padat oleh para turis yang akan melakukan check in. Hari itu aku menjumpai beberapa rombongan warga Indonesia yang akan check out.
Entah pukul berapa waktu untuk mulai check in, saat itu staff hotel hanya menginfokan bahwa kamar belum tersedia dan kami diminta menunggu.

Bunga Sakura menjadi icon musim semi di hotel ini
Hubby udah telat malah belum bisa check in segala, akhirnya setelah hubby bilang bahwa dia ada meeting 30menit lagi akhirnya kami dipersilahkan melakukan early check in. Kurang dari 15menit kemudian kami sudah diantar menuju kamar hotel. Legaaaa.....akhirnya bisa selonjoran....

Untuk ukuran hotel 4* luas kamar hotel Keio Plaza ini jauh lebih kecil dibanding kamar-kamar hotel 4* di Indonesia. Tapi berhubung aku hanya pergi berdua si papa, jadi ya cukuplah.

Lokasi hotel sangat strategis, 5 hingga 7 menit jalan kaki melalui pintu belakang hotel menuju Shinjuku Station, dan pusat-pusat belanja daerah Shinjuku dapat ditempuh dengan beberapa menit berjalan kaki.
Dekat dengan Shinjuku Station sangat membantu ku ketika tiap hari selama di Japan aku hampir selalu menggunakan subway dan metro serta pulang ke hotel diatas jam 11.00 malam waktu Tokyo, dan hanya perlu sedikit berjalan kaki maka aku dapat dengan mudah sampai di hotel.
Minimarket dan toko obat serta pos office juga hanya 5menit jalan kaki dari hotel.  Post office ini penting banget,karna disinilah kita dapat menukar dan menarik uang dengan mudah selama di Japan.

jalanan menuju Shinjuku Station dari pintu belakang hotel
Jalan lurus dari belakang hotel, di ujung jalan langsung ketemu Shinjuku Station

Keio Dept. Store yang terhubung langsung dg Shinjuku Station
gedung di depan Shinjuku Station

Untuk menuju Gyoen Park Shinjuku pun aku hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 hingga 20menit dari hotel.
Jangan dikira gak capeee......perjalanan dengan jalan kaki 20menit itu bagiku lumayan melelahkan. Tapi berhubung Shinjuku itu kota yang tertata rapih dan ini kali pertama aku menginjakkan kaki di Shinjuku maka perjalanan jadi menyenangkan karna banyak menemukan pemandangan hebat dikanan kiri jalan.

Sedangkan jalan melalui pintu utama hotel, kita akan dibawa menuju TMG Building dan area perkantoran kaliber besar di Shinjuku, termasuk diantaranya kantor tempat si papa bekerja untuk beberapa hari kedepan.
Di area pintu utama hotel setiap pagi aku melihat beberapa bus antar kota dan menuju bandara Haneda dan Narita mangkal di depan hotel. Willer bus dan bus lainnya mangkal dengan rapihnya dekat pintu utama hotel, bahkan bus menuju Disney Resort pun ada di depan hotel. Kami para tamu hotel dapat dengan mudah memesan tiket bus melalui counter yang tersedia di dalam hotel dan ini hanya diperuntukan khusus bagi tamu hotel.

bus -bus yang tiap pagi mangkal di jalan depan hotel
Biasanya bus-bus tersebut sudah berangkat maksimal pukul 09.00 pagi waktu Tokyo. Kecuali bus menuju Disney Resort ada beberapa shift yang akan bolak balik datang untuk mengantarkan tamu hingga terakhir di sore hari (lupa jamnya,maapkan).

Di Keio Plaza Hotel ini, breakfast dapat dipilih di 2 restaurant (lupa namanya). Satu restaurant khusus menu Western dan satu lagi khusus Japanese. Tapi setelah aku coba masuk di kedua resto tsb ternyata menu di kedua resto tersebut campuran antara Western dan Japanese buffet.
Menu buffet hanya tersedia hingga pukul 10.00, untuk yang masuk diatas jam tersebut tetap akan dilayani selama membawa voucher breakfast "tanpa biaya tambahan"!
Tapi sial kalo datang setelah menu buffet uda close, karna gak bisa puas makan,seperti yang aku alami....hahaha.

cuma bisa pesan ini karena buffet udah close :'(
Pemandangan indah malam hari dari kamar hotel yang saat itu aku huni di lantai 27. Sungguh pelepas stress ya, cape sehabis berpetualang dengan hiruk pikuk Tokyo dari siang hingga malam yang seakan tak pernah berhenti, lalu sampai ke kamar disuguhkan pemandangan malam yang romantis.... rasanya ingin tinggal lebih lama di hotel ini......

pemandangan malam dari kamar hotel lantai 27
Secara keseluruhan pengalaman menginap di Keio Plaza Hotel Shinjuku aku beri nilai 8 dari rating tertinggi 10. Mulai dari kebersihan hotel, keramahan para staff hotel, kamar yang sunyi bebas dari suara luar ruangan,hingga lokasi hotel dan fasilitas titip bagasi saat kami check out, semua nilainya 8. Bila kelak ada kesempatan untuk mengunjungi Tokyo lagi, mungkin aku akan kembali menginap dihotel ini  :)